Serka Musa Abdullah Babinsa Koramil 09/Mlongo Hadiri Pembentukan PKPR Puskesmas Pakisaji

Serka Musa Abdullah Babinsa Koramil 09/Mlongo Hadiri Pembentukan PKPR Puskesmas Pakisaji


PELITA24.COM | Jepara – Babinsa Serka Musa Abdullah Menghadiri pembentekuan Pelayanan Kesehatan Peduli Remaja (PKPR) yang bertempat di Aula Puskesmas Pakisaji Kecamatan Mlonggo Kabupaten Jepara, senin (01/04/2019).

Kegiatan yang diselenggarakan oleh pemerintahan Desa Pakisaji yang dihadiri Bapak Camat Pakisaji Naryono S. Sos, Kapolsek Pakisaji di wakili Aiptu Joko, Petinggi, Bidan Desa,FKD sekecamatan Pakisaji, Guru UKS sekec Pakisaji dan perwakilan siswa 10 siswa dan Dokter muda dr Fakultas kedokteran Undip.
Dalam sambutannya Bapak Naryono S. Sos. Menyampaikan kegembiraannya dengan keberadaan Bidan Desa dan FKD di Pakisaji yang sangat membantu dalam pelayanan bagi masyarakat.
Sementara dalam kegiatan ini menjelaskan bahwa dengan adanya FKD ini bisa meningkatkan kesehatan warga masyarakat. FKD bertujuan untuk meningkatkan kesadaran, kemauan dan kemampuan hidup sehat bagi setiap orang agar terwujud derajat kesehatan masyarakat yang setinggi-tingginya. “Fungsi dari FKD sebagai untuk mengembangkan  sistem kesehatan desa yang meliputi  kegiatan gotong royong masyarakat, upaya kesehatan, pengamatan dan pemantauan kesehatan (surveling), dan pembiayan kesehatan.
Selain itu, FKD juga sebagai wadah untuk merumuskan dan memecahkan masalah kesehatan di desa.” ujarnya. Sedangkan Babinsa Serka Musa Abdullah, menyampaikan bahwa FKD sebagai bentuk upaya untuk menjadi Desa Siaga.
Desa Siaga itu sendiri adalah bentuk pelayanan kesehatan berbasis masyarakat yang merupakan upaya mendekatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat di desa sekaligus memberdayakan masyarakat. “Kami dari Koramil Mlonggo, akan selalu mendukung terwujudnya Desa Siaga dengan masyarakat desa yang sehat, peduli dan tanggap terhadap permasalahan kesehatan di wilayahnya,” paparnya. P.24-007_Afid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *