Babinsa Koramil 08/Keling Kopda Nono Dwi Riyanto Menjadi Pembina Upacara di MI Miftaul Ulum 1 Bumiharjo


PELITA24.COM | Jepara – Upacara Bendera merupakan bukti bahwa Indoensia merupakan bangsa yang merdeka. Kegiatan upacara juga menjadi bentuk penghargaan dan penghormatan kepada para Pahlawan yang telah berjuang memerdekakan Indonesia dari penjajahan.

Untuk menanamkan kecintaan kepada bangsa dan Negara, Kopda Nono Dwi Riyanto Babinsa Koramil 08/Keling Menjadi Pembina Upacara di MI Miftaul Ulum 1 Bumiharjo Desa Bumiharjo Kecamatan Keling Kabupaten Jepara, Senin (01/04/2019).
Kegiatan upacara ini dilaksanakan pada pukul 07.00 Wib dan diikuti oleh Kepala Sekolah MI Miftaul Ulum Bapak Ahmad Sahal, SPdi. beserta Dewan guru, Staf dan Siswa-siswi MI Miftaul Ulum sebanyak 144 murid.
Pelaksanaan kegiatan Upacara ini memberikan pemahaman yang bertujuan untuk menumbuhkan jiwa nasionalisme kepada siswa-siswi sejak usia dini, kesadaran berbangsa dan bernegara.
Selaku pembina upacara Kopda Nono Dwi Riyanto menyapaikan amanat bahwa Upacara Bendera Pengibaran Merah Putih adalah bentuk Wujud salah satu Cinta Tanah air, Tugas utama seorang pelajar adalah Belajar dan selalu melaksanakan apa saja yang di perintah oleh Guru, Siswa-siswi Tentu punya cita cita, agar cita cita bisa terwujud harus di mulai dari mendisplinkan diri dari sejak dini khususnya mulai dari bangun tidur sampai mau tidur malam kembali serta tidak lupa untuk membantu pekerjaan orang tua di rumah masing masing.
Sebagai Siswa siswi sekolah, belum saatnya merokok, apalagi minum minuman keras, jauhi Narkoba karena Narkoba akan merusak moral generasi muda. Orang tua,Ibu dan bapak guru agar berhati-hati dan lebih extra dalam mengawasi siswa-siswi dalam pembelian makanan ringan seperti permen,karena saat ini masih banyak orang yang tidak bertanggung jawab mencampur narkoba/Seperti permen agar anak-anak mau membeli dan akhirnya anak bisa kecanduan dan dapat merusak masa depan anak sebagai generasi penerus bangsa.
“ditambahkannya juga Siswa-siswi MI Miftaul Ulum agar selalu mematuhi peraturan sekolah yang ada. Kejarlah Cita-cita sekalian agar kelak menjadi kebanggaan kedua orang tua, Berguna Bagi Agama, Negara dan Bangsa”.
Adapun ucapan terima kasih dari Pihak Sekolah Bapak Ahamad Sahal Spdi selaku Kepala Sekolah MI Miftaul Ulum, kepada Babinsa Kopda Nono Dwi Riyanto Koramil 08/Keling ”Terima kasih atas Kunjungan ke Sekolah MI Miftaul Ulum pihak sekolah berharap kalau ada waktu Babinsa ikut serta membina kepada Siswa-siswi  karena akhir akhir ini banyak sekali cenderung ke arah kenakalan siswa. P.24-007_Afid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *