Peltu Kusna : Melalui Momentum ini, Menjadi Wahana Kita Akan Arti Pentingnya Budaya Gotongroyong

Peltu Kusna : Melalui Momentum ini, Menjadi Wahana Kita Akan Arti Pentingnya Budaya Gotongroyong


PELITA24.COM | Cilacap – Danramil 13/Majenang dalam hal ini diwakili Peltu Kusna, beserta anggota Persit Kartika Chandra Kirana Ranting 14 Koramil 13/Majenang menghadiri upacara peringatan Hari Kartini dan Bulan Bhakti Gotongroyong Masyarakat XVI serta Hari Kesatuan Gerak PKK KE-47 tingkat kecamatan tahun 2019 yang digelar bersamaan di Pendopo Kecamatan Majenang. Senin (29/04).


Upacara tersebut dihadiri oleh Forkopincam Majenang, Kepala UPT/Dinas Istansi wilayah Kecamatan Majenang, Kordinator Wilayah, Kepala SLTP/SMA, Kepala Desa serta Ketua Organisasi Wanita se Kecamatan Majenang. 


Dalam sambutannya Camat Majenang Drs. Oktrivianto Subekti. MM mengajak kepada masyarakat Majenang, untuk satukan tekad dalam membangun kemajuan desanya. “ Melalui Bulan Bhakti Gotongroyong Masyarakat yang ke 16 dan Hari Kesatuan Gerak PKK ke- 47, marilah kita satukan tekad untuk melaksanakan yang terbaik bagi pembangunan desa dan kelurahan sebagai bagian integrasi pembangunan Nasional,” ucapnya. 


Dengan semangat “Bangga Bangun Desa” Camat Mahenang kembali menggelorakan lestarikan dan hidupkan kembali semangat gotong royong, kebersamaan dan kekeluargaan di tengah-tengah masyarakat. Kepada seluruh masyarakatnya untuk terus memanfaatkan, mengembangkan serta melestarikan potensi yang ada. Demikian pula untuk anggota kelembagaan yang ada, untuk terus berusaha meningkatkan profesionalisme guna menunjang kelancaran pelaksanaan tugas.


Menyikapi kegiatan ini, selaku anggota TNI Peltu Kusna berharap agar gotong royong bukan hanya dijadikan sebagai slogan atau sebatas kata-kata saja, namun harus dibuktikan dan di implementasikan dalam kehidupan sehari hari. Budaya Gotong Royong harus diwujudkan dalam sebuah tindakan yang nyata, karena Gotong Royong merupakan kekuatan dan modal social dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara dalam menatap masa depan yang lebih baik. 


” Diharapkan dengan momentum Bulan Bhakti Gotong Royong yang dilaksanakan ini, menjadi wahana untuk kembali mengingatkan dan menanamkan kepada seluruh masyarakat, akan arti penting dan manfaat budaya Gotong-Royong di dalam kehidupan bermasyarakat,” ucap Peltu Kusna


Diakhir kegiatan, dilanjutkan penyerahan hadih lomba desa dan pemanfaatan tanah pekarangan kepada para kepala desa dan ketua tim penggerak PKK desa se Kecamatan Majenang. P24.003_Urip

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *