Hari Peduli Sampah Nasional , Ratusan Orang Bersihkan Lingkungan


PELITA24.COM | Batang –  
Untuk mewujudkan lingkungan yang bersih dan sehat, Kodim Batang dan Elemen Masyarakat Menggelar Upacara Peringatan Hari Sampah Nasional Dilapangan Sepak bola Desa Sedayu Kecamatan Bandar, yang dipimpin Oleh Kasdim Mayor Inf. Raji Untuk mewakili Dandim. Rabu (21/02/19)




Peringatan Hari Peduli Sampah Nasional ini dengan tema ” Kelola Sampah untuk Hidup Bersih, Sehat dan Bernilai “


Nampak Hadir dalam Kegiatan, Mayor Inf. Raji, Kasdim 0736/Batang mewakili Dandim. Ustadz Anang, Pimpinan Ponpes Modern Tazzaka, Danramil Bandar, Kapten Cpm. Joko, Kapolsek Bandar, Iptu. Imam Sudrajat Camat Bandar diwakili Sekcam Bapak Nazaruddin,Toga, Tomas Bandar.


Peringatan Hari Peduli Sampah Nasional dipicu oleh terjadinya tragedi longsor sampah di Leuwigajah Jawa Barat, pada tanggal 21 Februari 2005, penyebab longsor tersebut diduga karena curah hujan yang sangat tinggi serta ledakan gas metana yang terperangkap dalam timbunan sampah.


Sampah bisa menjadi musibah, tetapi juga bisa menjadi berkah, dengan mengingat tragedi ini mari kita bersama mensikapi jangan sampai ada bencana yang disebabkan oleh sampah, khususnya diwilayah Kabupaten Batang.




Mereka berasal dari TNI, POLRi, Pemda, Segenap elemen Masyarakat juga dari Kalangan Pelajar dan bergegas menuju kesasaran. Ada beberapa Lokasi yang perlu di bersihkan yaitu Tepi Jalan raya Bandar, Lokasi wisata Kolam renang Bandar dan juga area Pasar Bandar.

Mereka tampak memungut, menyapu dan memasukkan sampah ke kantong plastik, Untuk sampah-sampah yang sudah dikumpulkan kemudian dibawa ke TPA. P.008_Edi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *