Kupas Perjuangan Jenderal Sudirman, Danramil 01/Jepara Harapkan Pemuda Jepara Menjadi Generasi Emas


PELITA24.COM | Jepara –  Bertempat di Aula Kantor Kelurahan Saripan Jepara, Danramil 01/Jepara Kapten Chb Edi Susanto menghadiri kegiatan Forum Komunikasi Antara Pemerintah Dan Masyarakat Tingkat Kecamatan Bakesbangpol Kabupaten Jepara, yang di hadiri sekitar 40 orang, Kamis (21/02/2019).

Nampak hadir dalam acara tersebut Ka Kesbangpol Jepara yang diwakili oleh Kasubdit Kesbangpol Jepara Nur Zuhruf, S.Sos, MH, Danramil 01/Jepara Kapten Chb Edi Susanto, Camat Jepara diwakili oleh Sekcam Jepara Budi Prisulistiono, Lurah Saripan Heru Sasotya Virgiantoro, Babinsa Kelurahan Saripan Peltu (K) Chandra Yulia, Ketua RW/RT se Kelurahan Saripan, Ketua PKK dan tamu undangan.
Dalam sambutannya, Sekcam Jepara Budi Prisulistiono menyampaikan bahwa perlu adanya kegiatan Forkom secara rutin sebagai jembatan komunikasi antara Pemerintah dan Masyarakat. “Tahun ini adalah tahun politik, hendaknya kita menyikapi dengan kepala dingin agar perbedaan pendapat/pilihan yang terjadi tidak menimbulkan perpecahan dan pengrusakan, yang dapat mengakibatkan kesatuan dan persatuan NKRI terancam, karena situasi yang lemah tersebut dimanfaatkan oleh pihak-pihak tertentu untuk dapat menguasai Indonesia”, jelasnya.
Kasubdit Kesbangpol Nur Zuhruf, S.Sos, MH dalam kesempatan tersebut, memohon kerjasama dari tokoh masyarakat, tokoh agama untuk ikut mensosialisasikan sukseskan Pesta Demokrasi tahun 2019 yang bersih dan tidak Golput. Pilihan harus berdasarkan Nurani/pribadi masing-masing. “Manfaatkan Forkom demi tercapai komunikasi yang baik antara Pemerintah dan Masyarakat”, tegasnya.
Sementara itu, Danramil 01/Jepara Kapten Chb Edi Susanto memberikan materi tentang wawasan kebangsaan, dengan mengupas tentang perjuangan Panglima Besar Jendral Sudirman dalam mempertahankan NKRI dan perlunya kita sebagai warga negara untuk meneladaninya.
Perlu adanya penanaman rasa kebangsaan dan pengetahuan tentang Bela Negara pada generasi muda sebagai pembawa tongkat estafet pada perjuangan dan pembangunan Bangsa. “Jangan kita biarkan penerus kita, generasi muda sekarang ini menjadi hancur karena narkoba, sex bebas, Miras akibat salah pergaulan. Oleh karenanya, kita harus selalu mengawasi dan menasehatinya”, jelas Danramil.
“Perlu campur tangan dari kita semua untuk membentuk mental dan kepribadian pada generasi muda saat ini, agar menjadi generasi emas yang berguna dan berkualitas bagi bangsa dan negara”, pungkasnya. P.24-007_Afid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.