Di Depan PKK, Begini Sambutan Babinsa Ujung Batu


PELITA24.COM | Jepara –  Bertempat di Kantor kelurahan Ujung Batu kecamatan kota Jepara, kabupaten Jepara, Babinsa Koramil 01/Jepara Sertu Syarif Hidayat menghadiri rapat rutin PKK kelurahan Ujung Batu yang di hadiri sekitar 30 orang, Kamis (21/02/2019).

Nampak Hadir dalam acara tersebut, Lurah Ujung Batu bapak Anjar Jambore dan Ketua PKK kelurahan Ujung Batu Ibu Sri Rejeki.
Dalam sambutannya, Babinsa Sertu Sarif Hidayat memberikan himbauan kepada ibu – ibu PKK Kelurahan Ujung batu, untuk meningkatkan kebersihan lingkungan sehingga dapat mengurangi wabah penyakit DBD (Demam Berdarah).

“Demam berdarah disebabkan oleh salah satu dari empat virus dengue yang disebarkan oleh nyamuk Aedes Aegypti yang berkembang di dekat pemukiman. Ketika nyamuk menggigit orang yang terinfeksi dengan virus dengue, maka virus akan memasuki nyamuk. Ketika nyamuk yang terinfeksi kemudian menggigit orang lain, virus memasuki aliran darah orang itu. Oleh karenanya mari kita bersama-sama jaga kebersihan lingkungan, supaya tidak ada lagi tempat nyamuk untuk berkembang biak”, jelasnya.
Sertu Syarif juga mengingatkan kepada seluruh ibu-ibu, tentang bahaya HP bagi anak-anak kita. Selain bisa mengakibatkan ganguan pada mata, pengaruh dari media sosial dan game yang bisa membuat anak – anak kita lupa akan belajar dan sekolah.
“Selalu awasi pergaulan anak- anak kita bu, karena jika kita lalai dalam pengawasan, tidak menutup kemungkinan anak-anak kita akan di pengaruhi oleh orang lain untuk berbuat yang tidak baik, dan tidak terpuji”, imbuhnya.
Di akhir sambutannya, Babinsa menyampaikan terima kasih karena sudah di berikan waktu untuk kegiatan PKK, semoga dengan keakraban dan jalinan silaturahmi serta kerjasama antara Babinsa dan warga masyarakat, kemanunggalan TNI dengan rakyat dapat terwujud, pungkasnya. P.24-007_Afid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *