Sinergitas TNI Polri, Babinsa Koramil 06/Welahan Lakukan Komsos Bersama Bhabinkamtibmas Polsek Welahan


PELITA24.COM | Cilacap –  Sinergitas antara TNI Polri terlihat seiring sejalan saat Babinsa desa Bugo Koramil 06/Welahan Dim 0719/Jepara Serda M Izul Fatah bersama Bhabinkamtibmas desa Bugo Brigadir Lanjar R melaksanakan komsos dengan beberapa pemuda di rumah sdr Didik warga RT 03/01 Desa Bugo kecamatan Welahan kabupaten Jepara, Rabu (13/02/2019).

Kegiatan yang rutin di lakukan oleh Babinsa dan bhabinkamtibmas dalam menyambangi rumah-rumah warga di wilayah desa binaan ini, dalam rangka upaya memelihara dan menjaga Kamtibmas wilayah serta memupuk silaturahmi antara Babinsa, Bhabinkamtibmas dengan warga.
Dalam kesempatan tersebut, Babinsa mengajak kepada pemuda-pemuda desa untuk bisa membantu dalam menjaga keamanan di wilayah, dengan memberikan informasi kepada Babinsa dan Bhabinkamtibmas jika ada sesuatu atau hal-hal yang mencurigakan, agar dapat di tindak lanjuti.
Babinsa mengharapkan, agar seluruh warga meningkatkan kewaspadaan dan jeli terhadap lingkungan, perhatikan keluar atau masuknya orang asing ke desa guna mencegah hal-hal yang tidak kita inginkan bersama. “Upayakan jangan maen hakim sendiri apabila mendapati orang yang mencurigakan”, tutur Serda Izul.
Kepada Pendim Jepara, babinsa menjelaskan bahwa terciptanya koordinasi dan komunikasi aktif yang dilakukannya ini adalah langkah dan upaya untuk pencegahan dini dan deteksi dini terhadap hal atau gejolak apapun yang ada di wilayah tugas dan tanggung jawabnya sebagai Babinsa.
“Hal ini dapat berjalan baik bila semua unsur di wilayah berperan aktif memberikan informasi keadaan lingkungan kepada Instansi keamanan, baik Polsek maupun Koramil sebagai satuan kewilayahan,” pungkasnya. P.24-007_Afid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.