Serma Mashud Suminto: Lokakarya Mini Lintas Sektoral UPT Puskesmas I Adipala, Tingkatkan Kesehatan Masyarakat

Serma Mashud Suminto: Lokakarya Mini Lintas Sektoral UPT Puskesmas I Adipala, Tingkatkan Kesehatan Masyarakat


PELITA24.COM | Cilacap – Babinsa Serma Mashud Suminto mewakili Danramil 08/Adipala menghadiri Kegiatan Lokakarya Mini Lintas Sektoral UPT Puskesmas I Adipala TW. II Tahun 2019 wilayah Kecamatan Adipala bertempat di Aula Puskesmas Adipala I, Jln. Raya Adipala Cilacap, Rabu (26/6).


Kegiatan dihadiri oleh Sekcam Adipala Fatan Adi Chandra, S.TTP, Danramil 08/Adipala yang diwakili Serma Mashud S, Kapolsek Adipala yang diwakili Aiptu Yakup Karmawan, Kepala UPT Puskesmas I Adipala dr. Edi Kuncoro, jajaran Kepala dinas UPT sewililayah Kecamatan Adipala,  Kepala desa sewilayah Kecamatan Adipala yang berjumlah 20 org.


Kegiatan diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dilanjutkan menyanyikan lagu bangga bangun desa, dalam sambutanya Camat Adipala yang diwakili Sekcam Adipala Fatan Adi Chandra mengucapkan selamat datang kepada seluruh peserta undangan yang telah hadir, dan tak lupa masih di bulan syawal mengucapkan selamat Idul fitri mohon maaf lahir dan batin.


Beberapa pointer yang perlu diperhatikan sebagai bahan evaluasi ke depan yaitu mewaspadai angka kematian ibu hamil dan balita di wilayah Kecamatan Adipala masih cukup tinggi. Disamping itu masih ditemui masyarakat dengan gizi buruk, TB, kusta, diare, HIV, Aids dan lainya. Ini merupakan PR yang harus kita hadapi bersama.


Untuk itu melalui forum Loka Karya Mini Lintas Sektoral ini mari kita bersinergi untuk menyatukan visi dalam rangka meningkatkan kesehatan masyarakat. 


“Saya mengajak kepada seluruh komponen terutama dinas terkait dan jajaran pemdes sewil Adipala untuk lebih intensif/mengoptimalkan langkah preventif untuk mengurangi dan meminimalisir AKB, AKIB, dengan meningkatkan kegiatan PKK, Penyuluhan PLKB, serta mengoptimalkan pembinaan ibu hamil”, Jelas Fatan Adi Chandra.


Senada dengan apa yang disampaikan Sekcam Adipala, Babinsa Serma Mashud Suminto mengatakan bahwa TNI Koramil 08/Adipala siap mendukung rencana kegiatan UPT Puskesmas I Adipala, yang rencananya akan dilaksanakan pada bulan juli sampai dengan  november 2019 mendatang. “Melalui  kegiatan ini mari kita memperkokoh sinergitas antar komponen demi meningkatkan kesehatan masyarakat”, Ucap Serma Mashud Suminto. P24.003_Urip

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *