Ribuan Pelajar Meriahkan Karnaval Hari Kemerdekaan RI di Kecamatan Maos


PELITA24.COM | Cilacap – Ribuan pelajar mulai dari siswa Taman Kanak-kanak (TK) hingga Sekolah Menengah Umum (SMU) sederajat ikut meramaikan pawai karnaval dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-74 yang di selenggarkan Pemerintah Kecamatan Maos, Kegiatan dimulai dari garis star di Desa Panisihan dan finish di depan Kantor Kecamatan Maos, Minggu (18/8).


Adapun peserta pawai karnaval berasal dari seluruh sekolah yang ada di Kecamatan Maos. Untuk peserta karnaval dilepas langsung oleh Camat Maos Ahmad Husin S.sos didampingi unsur Forkopincam, Babinsa Koramil 07/Maos Sertu Kajari dan Bhabinkamtibmas Polsek Maos Iptu Sunari. 


Kegiatan pawai karnaval semakin meriah dengan adanya kreatifitas setiap peserta karnaval yang memiliki keunikan tersendiri. Mulai dari marching band, alat musik tradisional angklung, keanekaragaman pakaian adat, pakaian tentara, pakaian polisi, pakaian pengantin, hingga atraksi-atraksi lainnya sehingga membuat masyarakat dan pengguna jalan yang melintas merasa terhibur.


Sedangkan penyambutan para peserta karnaval dipanggung kehormatan yaitu Camat Maos Ahmad Husin S.sos, Kapolsek Maos AKP Sugeng, OH TBBM Maos Samsul dan Babinsa Koramil 07/Maos Serma Slamet.


Tepatnya pukul 08.01 WIB, peserta iring-iringan mulai bergerak dari Desa Panisihan menuju kantor Kecamatan Maos. Wargapun terlihat antusias menyaksikan karnaval yang diikuti ribuan peserta itu, hingga memadati  sepanjang tepi jalan raya Panisihan Maos.


Babinsa Serma Slamet yang turut hadir dalam kegiatan tersebut sangat terkesan serta mengapresiasi semangat dan kreatifitas para pelajar yang dituangkan dalam pawai karnaval tahun ini. “Melalui momentum peringatan memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-74, kita mengajak seluruh lapisan masyarakat dan pelajar untuk semakin meningkatkan kreatifitas dalam berbagai kegiatan positif guna mengisi kemerdekaan yang telah di perjuangkan para pendahulu bangsa, ” terang Serma Slamet. P24.003_Urip

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *