Personil TNI cek Kondisi Rumah Parmin Penerima RLTH, Untuk Diperbaiki

Personil TNI cek Kondisi Rumah Parmin Penerima RLTH, Untuk Diperbaiki


PELITA24.COM | Cilacap – Parmin (58) warga RT 05 RW 03 Dusun Kaligintung, kelurahan Cilibang, Kecamatan Jeruklegi ini, salah satu penerima RTLH, rumahnya yang akan direhab oleh TNI melalui program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) 106 Kodim Cilacap.

Mengetahui rumahnya akan diperbaiki, Parmin tidak bisa mengeluarkan banyak kata ketika dikunjungi Sertu Mulyono dan Sertu Budi, saat melihat kondisi rumah Parmin.


”Saya tidak bisa bisa berkata apa-apa dan membalas budi apa-apa. Saya sangat berterima kasih banyak kepada pak Tentara, karena rumah saya akan direhab. Kalau tidak ada TMMD mungkin, saya tidak bisa merehab rumah karena untuk makan sehari-hari saja sudah sulit,” ungkap Parmin, Sabtu (28/9/19).


Saat Sertu Mulyono dan Sertu Budi, melihat kondisi rumah Ratmin, kondisi rumahnya memang sangat memprihatinkan, walaupun sudah bertembokkan bata, namun, sangat perlu adanya perbaikan pada rumah tersebut.


Dapur Parmin yang hanya memiliki ukuran 4×4 meter atau 16 meter persegi memang tidak terlalu sempit jika untuk memasak ditambah dengan adanya sejumlah barang-barang dapur dan rumah tangga, seperti kurang tertata.


Selain itu, terlihat sejumlah alat di dapur yang sudah lusuh dan kotor sehingga meragukan dari sisi kesehatan, bahkan rangka atap rumah terliihat sudah lapuk dimakan oleh rayap.



Hal tersebut ditambah dengan kondisi lantai yang hanya dipelur dengan semen biasa saja, dan memiliki ketebalan sangat tipis, dan bahkan kondisi yang sudah pecah-pecah pada lantai rumah. Melihat kondisi rumah yang sangat perlu perbaikkan Sertu Mulyono dan Sertu Budi, akan melakukan perbaikan pada rumah Parmin bersama Porsenik TMMD 106 Kodim Cilacap nantinya.  P24.001_Elthree

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *