Pemkab Gelar Rakor Covid-19, Ini Yang Disampaikan Dandim Cilacap

oleh -85 views

Cilacap – Pandemi Covid-19 yang disebabkan oleh Virus Corona telah merambah berbagai negara di dunia. Seperti kita ketahui negara Indonesia juga masuk dalam daftar  negara yang terdampak oleh virus tersebut.

Berdasarkan data Dinas Kesehatan Kabupaten Cilacap tercatat ODP (Orang Dalam Pantauan) mencapai 80 orang, 38 diantaranya selesai pemantauan, dan PDP (Pasien Dalam Pengawasan) sebanyak 17 orang, sesuai hasil laboratorium, 5 orang dinyatakan negativ, 12 orang masih menunggu hasil dan 1 orang meninggal dunia. Hal ini menjadi perhatian khusus, mengingat virus Covid-19 dapat  menyebar dan menular dengan cepat di kalangan masyarakat.

Berbagai tindakan preventif telah dilakukan pemerintah guna mencegah penyebaran virus Covid-19. Terkait hal tersebut, Komandan Kodim 0703 Cilacap Letkol Inf Wahyo Yuniartoto, SE, M.Tr (Han) didampingi Dan Satgas Gugus Tugas Covid-19 Kasdim Mayor Inf Ahmad Rofik Alfian, beserta Perwira Staf dan para Dansub Satgas mengikuti Rapat Koordinasi (Rakor) Contra Covid-19 (C2) yang digelar Pemkab Cilacap bertempat di Pendopo Kabupaten Cilacap, Senin (23/3).

Hadir dalam kegiatan, Bupati Cilacap H.Tatto Suwarto Pamuji, beserta unsur Forkopinda, Danlanal Cilacap Kolonel Laut (P) Adi Lumaksana,S.Sos, Dandim 0703 Cilacap Letkol Inf Wahyo Yuniartoto, SE, M.Tr (Han), Kapolres AKBP Dery, Wabup Syamsul Aulia Rahman, STTP, M.Si, Sekda Drs. Farid Maruf, ST, MM, Ketua DPRD Taufik Hidayat, Kepala Dinas Kesehatan Cilacap dr. Pramesti, Ketua POW Cilacap Hjh. Teti Rohayati, para Camat, Danramil, Kapolsek, Ketua OPD, Forkopincam, tokoh agama dan tokoh masyarkat se- Kabupaten Cilacap yang berjumlah sekitar 100 orang.

Dandim mengapresiasi Pemkab Cilacap telah memgambil langkah serius dengan memfasilitasi Rakor dalam upaya pencegahan dan penyebaran Covid-19. Menurutnya perlu adanya upaya penajaman sebagai tindaklanjut rakor sebelumnya, dengan mendukung semua kegiatan atau hal- hal teknis dilapangan terkait upaya mencegah penyebaran virus tersebut.

“Hal ini berdampak signifikan, jika diikuti komitmen kita bersama. Ini penting sekali, karena sebuah penegasan dan kepastian akan berdampak pada kondisi-kondisi yang diharapkan selanjutnya, upaya pencegahan ini kami sebut C2 (Contra Covid-19). Saat ini kita sedang menghadapi virus yang tidak tampak, ini adalah sebuah spektrum ancaman nyata yang ada di tengah kehidupan kita, untuk itu perlunya kepedulian kita bersama untuk mengatasinya,” ujar Dandim.

Dalam kesempatan itu Bupati mengucapkan terimaksih kepada semua unsur yang telah turut berpartisipasi mendukung kebijakan pemerintah dalam penanggulangan virus Covid-19.

“Forum ini merupakan sarana untuk menyamakan persepsi, guna bersama-sama mengambil langkah untuk  mencegah penyebaran virus Covid-19 di Kabupaten Cilacap, kita sudah berkomitmen untuk mendukung kebijakan Pemerintah Pusat dan ini akan ditindaklanjuti dengan tindakan tegas oleh unsur yang tergabung dalam Gugus Tugas Covid-19 yang langsung bersentuhan dengan aktifitas masyarakat,” ucap Bupati. Oke

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *