Naas, Saat Berada di Hutan Pinus, Wartoyo Meninggal Dunia Diseruduk Babi Hutan

PELITA24 | Cilacap – Diseruduk babi hutan di tengah hutan pinus, Wartoyo (65) tahun, warga Dusun Tajur Sereh RT 03/12 Desa Salebu Kecamatan Majenang ditemukan warga sudah dalam keadaan meninggal dunia. Penemuan korban pertama kali ditemukan Dasori (43) tahun warga Dusun Malompong RT 02/13 Desa Salebu saat memperbaiki selang air di hutan pinus milik Perhutani, Minggu (31/5/20).

Atas penemuan mayat tersebut, Dasori selanjutnya kembali ke kampung untuk meminta pertolongan kepada warga agar membantu evakuasi korban serta melaporkan kejadian tersebut kepada Babinsa Salebu Koramil 13/Majenang Serka Sahri. Mendapat laporan warga binaannya, dia bersama aparat desa setempat menuju hutan pinus segera mengevakuasi korban untuk di visum di Puskesmas Majenang 2. Setelah di visum oleh Tim Medis, korban dinyatakan meninggal dunia karena diseruduk babi hutan.

Dengan adanya kejadian tersebut, Serka Sahri selaku Babinsa menghimbau kepada seluruh warga binaannya untuk berhati hati dan selalu waspada apabila akan masuk ke hutan. Kejadian yang menimpa salah satu warganya tersebut menunjukkan bahwa babi hutan masih ada dan berkeliaran mencari makan di wilayah hutan pinus dan sekitarnya.

” Kita ambil pelajaran bersama kejadian ini. Warga yang akan masuk ke hutan pinus hendaknya selalu berhati-hati dan selalu waspada karena babi hutan masih ada di hutan pinus dan sekitarnya. Apabila benar benar akan masuk ke hutan, hendaknya jangan sendirian, bawa teman atau tetangga dan jangan lupa bawa alat untuk pelindung diri, ” himbaunya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *