Jelang Idul Fitri 1441 H, Aparat Gabungan TNI-Polri Cilacap Perketat Pengamanan di Sejumlah Perbatasan

PELITA24 | Cilacap – Antisipasi arus mudik jelang perayaan Hari Raya Idul Fitri 1441 Hijriyah, Aparat gabungan TNI-Polri dan Pemda Cilacap terus perketat pemantauan di sejumlah wilayah perbatasan yang akan masuk ke wilayahnya. Hal itu dilakukan guna menjaring dan menangkal penyebaran virus Corona terutama bagi para pemudik atau pengguna jalan yang datang dari luar kota. Kegiatan tersebut dipusatkan di Posko Gugus Tugas di sejumlah perbatasan seperti Sampang, Mergo dan Patimuan, Kamis (21/5/20).

Dinas Kesehatan yang tergabung dalam Gugus Tugas Penanganan Covid-19 pun tidak segan segan memeriksa kesehatan para pengguna jalan yang datang. Dengan didampingi Aparat TNI dan Polri, para petugas kesehatan memeriksa satu persatu kesehatan dan suhu tubuh terhadap para pejalan kaki, pengendara roda dua maupun pengendara roda empat yang melintas.

” Jelang pelaksanaan Idul Fitri 1441 Hijriyah, kita aparat gabungan yang terdiri dari anggota TNI, Polri, Satpol PP, Dishub, BNPB, Dinkes dan relawan peduli Covid-19 Cilacap terus meningkatkan pemantauan di sejumlah wilayah perbatasan guna menjaring para pemudik atau memeriksa kesehatan para pengguna yang akan masuk ke wilayah Kabupaten Cilacap,” terang Danramil 07/Maos Kapten Inf. Joko Yunanto saat berada di Pos Gugus Tugas Sampang.

Dia menegaskan, bagi para pengguna jalan khususnya para pemudik yang datang untuk tidak mencoba menggunakan jalan tikus agar lolos oleh para petugas karena di setiap desa, sejumlah aparat dan relawan juga ikut serta dalam pengawasannya. Jangan takut, demi kebaikan bersama, lebih baik melaporkan diri ke desa dan melaksanakan karantina secara mandiri selama 14 hari kedepan, ” tegasnya.

Sementara itu, berdasarkan laporan dari petugas di semua pos perbatasan, tidak diketemukan adanya gejala atau keluhan kesehatan yang menonjol. Setelah dilaksanakan pemeriksaan kesehatan, kondisi para pengguna jalan semua dalam keadaan sehat dan normal. Suhu tubuh rata-rata dibawah 37 derajat. Himbauan sesuai protokol kesehatan pun terus dilakukan guna mencegah penyebaran Covid-19. Kegiatan serupa juga dilakukan di Pos Pantau Penjaringan Cegah Covid-19 di Penyebrangan Sleko Cilacap.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *