Jalin Silaturahmi, Babinsa Saripan Hadiri Pertemuan Rutin RT 02/04


PELITA24.COM | Jepara –  Silaturrahmi antara seorang Babinsa dengan warga desa binaannya dapat menciptakan hubungan persaudaraan dan kedekatan. Seperti yang di lakukan oleh Babinsa kelurahan Bapangan Koramil 01/Jepara Dim Jepara Serda Suwono, yang menghadiri Pertemuan RT 02/04 kelurahan Bapangan, yang diikuti oleh Ketua dan pengurus RT serta warga, di kediaman bapak Alianto RT 02/04 Kelurahan Bapangan Jepara, Minggu malam (03/03/2019).

Dalam pertemuan rutin dua mingguan tersebut, Ketua RT bapak Triman menyampaikan ucapan terima kasih atas kehadiran Babinsa dalam acara RT 02/04. “Semoga dari bapak Suwono pak Babinsa dapat memberikan saran arahan dan masukan untuk warga khsususnya RT 02/04”, tuturnya.
Triman menambahkan bahwa pelaksanaan Pileg dan Pilpres tahun 2019 sudah dekat, kurang lebih sekitar 47 hari lagi, di harapkan seluruh warga dapat menjaga kerukunan dan ketrentaman wilayah. “Jangan sampai gara-gara beda pilihan dan pendapat, kita warga RT 02/04 menjadi pecah dan bermusuhan. Tetap jaga persatuan dan kesatuan demi aman suksesnya pemilu mendatang”, ujarnya.
Sementara itu, Babinsa Serda Suwono mengajak dan mengimbau kepada seluruh warga untuk tetap menjaga kesehatan dan kebersihan lingkungan dengan agar tidak menjadi sarang bagi nyamuk. Babinsa juga menghimbau untuk wilayah RT 02/04 Pos kamling agar di hidupkan kembali, agar keamanan wilayah dapat terpantau. Dan apabila ada anak/keponakan dan Famili yang berkeinginan masuk Rekrumen TNI bisa tanya melalui Babinsa, Kodim atau Koramil setempat, sebagai sarana informasi jadwal pembukaan dan apa saja yang menjadi persyaratannya.
“Masalah Pemilu, seperti ysang bapak RT sampaikan tadi, agar seluruh warga tetap menjaga keamanan lingkungan, jaga kerukunan antar warga, jangan gara-gara beda pilihan, dengan tetangga tidak mau tegur sapa, bahkan bermusuhan. Saya harap, perbedaan tersebut di jadikan acuan dalam bersama-sama menyejahterakan masyarakat”, ujar Suwono.
Di akhir sambutannya, Babinsa menyampaikan apabila dilingkungan ada suatu permasalahan dan kejadian, jangan sungkan-sungkan untuk laporan ke Kelurahan, Babinsa dan Bhabinkantibmas, agar permasalahan dapat diselesaikan dengan cepat untuk mencari solusi jalan terbaik, pungkasnya. P.24-007_Afid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *