Jaga Kelestarian Alam, Babinsa Raguklampitan Bantu Warga Dalam Penanaman Pohon


PELITA24.COM | Jepara –  Pemanasan global kini bukan lagi isu lingkungan, melainkan fakta nyata masalah lingkungan yang  sedang terjadi. Pemanasan global menyebabkan siklus pergantian musim  menjadi sulit diprediksi. Fakta nyata dari pemanasan global ini ditandai dengan musim kemarau yang menyebabkan kekeringan dan curah hujan yang tinggi menyebabkan banjir.

Sebagai upaya dalam menjaga kelestarian alam dan sebagai wujud kedekatan dengan masyarakat, Babinsa desa Raguklampitan Koramil 04/Batealit Dim 0719/Jepara Serda Suntoro melaksanakan komsos dengan membantu penanaman pohon bersama masyarakat RT 12/06 desa Raguklampitan kecamatan Batealit kabupaten Jepara, Senin (04/03/2019).
Kegiatan yang dilaksanakan di lahan di wilayah RT 12/06 desa Raguklampitan tersebut disamping untuk menjaga kelestarian alam pada musim kemarau juga untuk memelihara dan meningkatkan fungsi lahan agar dapat berproduksi dengan baik dan menambah nilai ekonomis.
Saat di temui, Serda Suntoro menyampaikan bahwa kehadirannya dalam penanaman pohon tersebut untuk meningkatkan hubungan silahturahmi yang baik antara Babinsa dengan masyarakat guna mendukung tugas – tugas seorang Babinsa, umunya tugas-tugas TNI dalam membantu program-program pemerintah guna terwujudnya kemanunggalan TNI  dengan rakyat.
“Kami sangat mendukung dengan apa yang di lakukan oleh warga. Mempertahankan zona hijau dengan melakukan penghijauan/gerakan hijau akan memperbaiki kualitas lingkungan dan kehidupan mahluk hidup”, ujarnya. P.24-007_Afid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *