Dandim 0724/Boyolali Pimpin Apel Kesiapsiagaan Dalam Rangka Pam VVIP

Dandim 0724/Boyolali Pimpin Apel Kesiapsiagaan  Dalam Rangka Pam VVIP


PELITA24.COM | Boyolali – Komandan Kodim 0724/Boyolali Letkol Kav Herman Taryaman, SIP. MH  memimpin langsung Apel Kesiapsaiagaan dalam rangka rencana Pengamanan VVIP Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) beserta rombongan  ke Wilayah Boyolali, Jateng, dimana pada Apel ini dihadiri juga oleh Kapolres Boyolali dan seluruh Danramil Kodim 0724/Boyolali.


Apel Kesiapsiagaan ini di gelar dalam rangka rencana kunjungan Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) beserta rombongan  ke Wilayah Boyolali untuk peresmian embung didaerah Giriroto, Ngemplak Boyolali. Apel Kesiapsiagaan ini digelar pada hari Kamis, 02 Mei 2019 di halaman Polsek Ngemplak, Boyolali, Jateng.


Sedangkan Apel ini diikuti oleh 1 SST Unit inteldim 0724/Boyolali, 1 SSK Kodim 0724/Boyolali, 1 SSK Dalmas Polres Boyolali, 1 SST Brimob Polres Surakarta. Dalam sambutannya Letkol Kav Herman Taryaman, SIP. MH mengatakan, apel gelar pasukan ini adalah dalam rangka pengamanan VVIP rencana kunjungan Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) beserta rombongan di wilayah Boyolali, Jateng. Selain itu, apel ini sebagai bentuk kesiapsiagaan  kita semua untuk melaksanakan tugas pengamanan VVIP sehingga tugas tersebut dapat terselenggara dengan tertib, aman dan nyaman.


Dandim 0724/Boyolali juga menambahkan, PAM VVIP memiliki resiko yang sangat besar, jika tidak berlangsung dengan tertib dan aman. Karena kita mengamankan simbol negara, sehingga apabila kita gagal dalam melaksanakan PAM VVIP ini, maka akan berdampak ke Dunia Internasional. Jadi, kita semua harus mewaspadai adanya kelompok yang merasa tidak puas dengan kedatangan Presiden RI akan terus melakukan manuver politik, bahkan melakukan tindakan destruktif untuk mengganggu rangkaian kegiatan acara tersebut.


“Kita jangan lengah dalam pengamanan Pam VVIP ini, dan kita juga harus meningkatkan kewaspadaan, kesiapsiagaan serta menjaga kekompakan dan soliditas TNI-Polri. Dan kita harus menjamin bahwa kunjungan Presiden RI dapat berjalan dengan tertib, aman dan nyaman” terang Letkol Letkol Kav Herman Taryaman, SIP. MH.


Tidak hanya sampai disitu saja, Letkol Kav Herman Taryaman, SIP. MH  juga memerintahkan agar jangan ragu-ragu untuk dalam bertindak secara profesional dan proporsional. Hindari tindakan serta perilaku yang cenderung negatif yang dapat merusak citra TNI-Polri.


“Jangan lengah, tingkatkan kewaspadaan terhadap perkembangan situasi di lapangan, jalin koordinasi antar unsur secara optimal. Karena keberhasilan dalam tugas merupakan kebanggaan bagi kita semua” jelas Komandan Kodim 0724/Boyolali, dalam sambutan terakhirnya.   P24.011_Dhigdo.Ap

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *