Babinsa 11/Ngemplak Ikuti Upacara Hardiknas 2019

Babinsa 11/Ngemplak  Ikuti Upacara Hardiknas 2019


PELITA24.COM | Boyolali – Bertempat di halaman Kantor Kecamatan Ngempak, Kab. Boyolali Kutowinangun Kamis, 2 Mei 2019,  Kantor Kecamatan Ngemplak, Kab. Boyolali bekerja sama dengan UPT Dinas Dikpora Kecamatan Ngemplak, Boyolali melaksanakan Upacara Hari Pendidikan Nasional tahun 2019. Upacara yang diikuti oleh karyawan karyawati Kecamatan dan UPT Dikpora,kepala dan staf SKPD, Para Kepala Desa beserta perangkatnya, Kepala-kepala Sekolah Negeri dan swasta se Kecamatan Ngemplak, Boyolali ini berjalan tertib dan lancar.


Bertindak selaku Pembina Upacara adalah Camat Ngemplak, Boyolali Ibu Erma Sri Windarti, SH yang membacakan sambutan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia Muhadjir Effendy pada Peringatan Hari Pendidikan Nasional Tahun 2019, menyampaikan ucapan selamat hari pendidikan nasional, 2 Mei 2014.


Peringatan Hardiknas tahun 2014 kali ini mengambil tema yakni “Menguatkan Pendidikan, Memajukan Kebudayaan.”  Dalam sambutan nya Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI mengatakan Dalam perspektif Kemendikbud pembangunan sumber daya manusia menekankan dua penguatan, yaitu pendidikan karakter dan penyiapan generasi terdidik yang terampil dan cakap dalam memasuki dunia kerja. Dalam pendidikan karakter dimaksudkan untuk membentuk insan berakhlak mulia, empan papan, sopan santun, tanggung jawab, serta budi pekerti yang luhur. Sementara ikhtiar membekali ketrampilan dan kecakapan disertai pula dengan penanaman jiwa kewirausahaan. Tentu, semua itu membutuhkan profesionalitas kinerja segenap pemangku kepentingan dalam dunia pendidikan di tingkat pusat dan daerah. 


Penguatan karakter anak juga ditopang dengan hadirnya Undang-Undang Nomor 24 Tahun 2009 tentang Bendera, Bahasa, dan Lambang Negara, serta Lagu Kebangsaan. Kecintaan dan kebanggaan pada simbol-simbol negara itu harus terus ditanamkan agar mampu membentuk generasi yang kuat rasa nasionalismenya dan berjiwa patriot. Tegas Amanat Menteri Pedidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia.


Dalam kesempatan itu pula Camat Ngemplak menyampaikan apresiasi yang setinggi tingginya kepada para pendidik atas keberhasilannya mengantarkan peserta didiknya dalam mencetak prestasi baik tingkat Sekolah, Kecamatan,Kabupaten bahkan Propinsi maupun Nasional. supaya sukses dan berhasil.   P24.011_Dhigdo.Ap

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *