Babinsa Sidakaya Terus Bina Anggota Pokdar Kamtibmas

Babinsa Sidakaya Terus Bina Anggota Pokdar Kamtibmas


PELITA24.COM | Cilacap – Peduli dengan keamanan wilayah binaannya, Babinsa Kelurahan Sidakaya Koramil 01/Cilacap Serka Ali Nurhadi memberikan pembekalan lanjutan kepada Pokdar Kamtibmas RW 10 di Posko Pokdar RW 10 Kelurahan Sidakaya Kecamatan Cilacap Selatan, Kamis malam (20/06).


Selain mereka kegiatan tersebut dihadiri Ketua RW 10 Karno, para Ketua RT Se Rw 10 Sidakaya, Ketua Pokdar RW 10 Budiawan. 


Di awal kegiatan, Ketua Pokdar Kamtibmas, Budiawan mengucapkan terima kasih kepada seluruh anggota Pokdar yang masih selalu semangat mengikuti setiap kegiatan serta peduli mengenai keamanan dan ketertiban di wilayahnya. Dia berharap pembekalan yang akan disampaikan Babinsa, menambah wawasan agar lebih maksimal dalam menjalankan tugasnya. 


Selaku Babinsa, Serka Ali Nurhadi kepada pokdar Rw 10 Sidakaya mengatakan bahwa menjadi anggota pokdar kamtibmas merupakan panggilan hati dan juga pilihan. Oleh karenanya harus bangga dengan hal itu. Namun demikian harus bisa memberikan contoh yang baik kepada masyarakat karena sikap dan perilaku akan selalu di amati oleh seluruh masyarakat.


Selaku Babinsa Serka Ali tentunya mengucapkan terima kasih kepada seluruh anggota Pokdar Kamtibmas yang selama ini telah membantu TNI Polri dalam melaksanakan tugasnya dilapangan. “Terima kasih atas kepeduliannya selama ini dalam menjaga keamanan dan ketertiban di masyarakat.” ucap Babinsa. 


Serka Ali juga merasa senang karena banyak warga binaannya yang semakin sadar akan keamanan dan ketertiban wilayahnya. Menurutnya, keamanan adalah tugas setiap warga negara namun demikian tanpa adanya kesadaran dari masing-masing individu, mustahil persatuan dan kesatuan bangsa bisa terwujud.


“Marilah kita semua menyadari dan bersama sama menjaga bangsa ini dari setiap bentuk ancaman sehingga aman dan damai,” ajaknya.  P24.003_Urip

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *