Babinsa Koramil Mlonggo Mengajak Pemuda Warga Masyarakat Desa Suwawal Melaksanakan Poskamping


PELITA24.COM | Jepara –  Babinsa Koramil 09/Mlonggo Serka Musa Abdullah bersama pemuda melaksanakan pengecekan poskampling diwilayah binaan yang berada di desa Suwawal kecamatan Mlonggo, Selasa (19/02/2019).

Adapun kegiatan ini merupakan bagian tugas dan tanggung jawab untuk peduli dengan lingkungan sehingga dapat menciptakan situasi yang nyaman dan aman bagi masyarakat terutama untuk antisipasi kemungkinan tindakan kriminal di masyarakat.
Serka Musa juga kerap memantau dan mengunjungi warganya yang melakukan ronda malam, selain untuk menciptakan keamanan di wilayahnya juga untuk menjaring aspirasi warga, menurut Babinsa desa Suwawal selain untuk memastikan ronda berjalan baik, melalui ronda itu ia juga bisa berbaur bersama warga dan berdiskusi, bahwa langkah ini sangat efektif untuk pelaksanaan pembinaan teritorial serta mengetahui keadaan warga yang sesungguhnya, ” Ujarnya.
Dengan cara ini diharapkan akan tertanam rasa memiliki, dan warga akhirnya termotivasi untuk membangun desanya serta bertanggung jawab Keamanan masing-masing, apa yang kurang dan apa yang menjadi masalah, semua diskusikan bersama.
Sementara terkait keamanan, Babinsa Serka Musa meminta masyarakat binaannya untuk tetap kompak menjaga kondusivitas di lingkungannya masing-masing, warga diharapkan tidak mudah terprovokasi oleh oknum-oknum yang tidak bertanggungjawab yang memecah belah persatuan. P.24-007_Afid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.