Babinsa Desa Pengkol Berikan Pelatihan Pembinaan Linmas, Sehingga Paham Tugas dan Fungsinya diMasyarakat

Babinsa Desa Pengkol Berikan Pelatihan Pembinaan Linmas, Sehingga Paham Tugas dan Fungsinya diMasyarakat


PELITA24.COM | Jepara – Sebagai upaya peningkatan serta satuan perlindungan masyarakat (satlinmas), bersama Babinsa Kelurahan Pengkol Koramil 01/Jepara Kopda Nicky melaksanakan Pembinaan Linmas di Kelurahan Pengkol, Kecamatan Jepara, Kabupaten Jepara, 27/09/2019.

Pelatihan dan pemberdayaan Linmas kali ini digelar Balai Desa Pengkol, mulai Pukul 08.00 wib sebanyak 50 orang anggota Linmas Kelurahan pengkol Kecamatan Jepara mengikuti acara tersebut.
“ Kegiatan Pelatihan dan pemebrdanyaan Linmas ini diikuti masing-masing setiap Rt sebanyak 5 orang, tujuannya untuk memberikan pemahaman kepada anggota tentang tugas dan fungsi Linmas,” Ujar Lurah Pengkol Bapak Aris Sutikno.
Kegiatan tersebut dihadiri, Lurah Pengkol Bapak Aris Sutikno, Kasi Trantib Kecamatan Jepara Bapak Abdul Gofur, Babinsa Kelurahan Pengkol Kopda Nicky, Anggota Linmas Kelurahan Pengkol.
Pada kesempatan tersebut Kopda Nicky dalam memaparkan materi menyampaikan, Satlinmas adalah satuan perlindungan masyarakat desa yang mampunyai tugas, mendukung penanganan kententraman, Kenyamanan, ketertiban dan keamanan wilayah pengkol.
“ Selain itu juga bertugas melaksanakan perlindungan masyarakat dalam rangka penanggulangan dan penanganan pengungsi, membantu aparat pemerintah dalam pemeliharaan keamanan, ketentraman dan ketertiban masyarakat, serta membantu kegiatan sosial kemasyarakatan di desa atau kelurahan,” jelas Babinsa.
Satlinmas juga mempunyai beberapa fungsi yakni membantu memelihara dan meningkatkan kondisi tata tertib dikalangan masyarakat serta mengurangi gangguan kamtibmas yang berada di masyarakat.
Adapun tugas Linmas yang disampaikan Kopda Nicky yaitu membantu pemerintah daerah, perbantuan kepada TNI dalam upaya pertahanan Negara, serta Kepolisian dalam Harkamtibmas dan perbantuan dalam kegiatan sosial kemasyarakatan.

Kegiatan pelatihan tersebut berjalan dengan tertib dan seluruh peserta begitu serius dan antusias mengikuti kegiatan pelatihan ini.  P24.001_Elthree

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *