Wujud Kepedulian, Babinsa Ujungalang Bantu Rehab RTLH

Cilacap – Babinsa Ujungalang Koramil 09/Kawunganten Serka Ali Ashar membantu rehab rumah tidak layak huni milik Acim warga RT 02 RW 08 Dusun Bondan Desa Ujungalang Kecamatan Kampunglaut, Kabupaten Cilacap, Selasa (28/3/2023).

Dalam keterangannya Serka Ali Ashar menjelaskan bahwa kegiatan bedah rumah terlaksana berkat kerja sama Koperasi Konsumen Bondan Sukses Sejahtera dengan Lembaga Sosial Gerak Sedekah Cilacap (GSC) yang mengelola sedekah, infak, dan zakat dari para donatur salah satunya yang disalurkan melalui program bedah rumah GSC. Untuk Desa Ujungalang ada 2 (dua) RTLH yang nantinya akan digarap dengan anggaran masing-masing sebesar Rp. 15.000.000,- (Lima belas Juta Rupiah).

Secara umum kondisi masyarakat Desa Ujungalang yang rata-rata berprofesi sebagai nelayan tradisional sehingga masih banyak masyarakat belum memiliki rumah yang layak huni, sehingga masih membutuhkan uluran tangan baik dari Pemerintah melalui Dinas terkait maupun pihak lain yang peduli.

“Semoga kedepan semakin banyak RTLH yang diperbaiki, sehingga harapan masyarakat untuk memiliki rumah yang layak huni dapat terwujud, karena dengan rumah yang layak huni berperan besar terhadap tumbuh kembang keluarga ke depan”, jelas Serka Ali Ashar.

Ditemui di sela-sela kegiatan rehab rumah, Acim mengungkapkan rasa syukur dan terimakasihnya kepada semua pihak yang telah membantu terlaksananya bedah rumah miliknya dan mendoakan semoga  menjadikan ladang amal di dunia dan di akhirat kelak.

“Terimakasih kepada Koperasi Konsumen Bondan Sukses Sejahtera, terimakasih kepada  Gerak Sedekah Cilacap (GSC) dan terimakasih kepada Babinsa yang sudah hadir dan turut serta membantu kegiatan rehab rumah saya”, ucapnya.

Selain Babinsa, turut dalam kegiatan tersebut Ketua RT 02 RW 08 Aep, Koordinator bedah rumah Jamal dan Warga setempat.

(R09)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *