Warga Kesulitan Kuota Internet, Ini Yang Dilakukan Babinsa Pedasong

Cilacap – Dampak pandemi Covid-19 begitu terasa dalam dunia pendidikan. Bagaimana tidak proses belajar mengajar yang biasa dilakukan di sekolah kini berubah pola dengan belajar dirumah. Kondisi ini mengharuskan para walimurid dan siswa menyesuaikan proses belajar dengan cara online. Hal ini tentunya tidak mudah bagi sebagian warga yang notabene memiliki keterbatasan akses internet.

Terkait hal itu, Babinsa Pedasong, Koramil 08/Adipala, Kodim 0703 Cilacap, Pelda Wahidin memfasilitasi warga binaan yang memiliki siswa-siswi, dengan membantu menyelesaikan masalah terkait kesulitan belajar anak sekolah dimasa Covid-19.

Salah satunya dengan mengisi kuota internet kepada Siswi Aulya murid  yang sedang belajar di kelas IV Madrasah Desa Welahan wetan, wali murid bernama  Warid (35) yang berlokasi di Jln. Salak RT. 03/RW. 01 Desa Pedasong, Kecamatan Adipala, Kabupaten Cilacap, Selasa (18/8).

Dalam kesempatan itu dirinya mengatakan bahwa tujuan dilaksanakan pengisian kuota kepada Wali Murid adalah untuk membantu meringankan beban sekolah dan meringankan beban walimurid untuk mengakses internet karena kondisi belajar mengajar yang terdampak pandemi Covid -19.

“Dengan adanya kuota ini, maka akses internet menjadi lancar, dengan demikian maka anak-anak akan lebih mudah dalam menerima tugas dari guru maupun pihak Sekolah yang biasa dilakukan melalui aplikasi WhatApp (WA),” katanya.

Lanjut, jadi proses belajar mengajar akan terus berjalan meski dalam masa pandemi Covid yang belum tahu kapan berakhirnya.

” Kita dari TNI Koramil Adipala selalu bersinergi dengan Pemerintah Kecamatan dan Dinas terkait untuk mencari solusi bagaimana mengatasi permasalahan di masyarakat. Seperti yang kita lakukan saat ini dengan membantu bidang pendidikan, harapanya para pendidik, walimurid maupun siswa lebih aktif agar proses belajar tetap berjalan sesuai kurikulum yang sudah ditetapkan,” harap Pelda Wahidin.

Sementara itu, Warid mengungkapkan kegembiraanya dan apresiasi terhadap apa yang sudah dilakukan Babinsa bersama pihak terkait.

” Kami mewakili walimurid di Desa Pedasong mengucapkan terimaksih atas bantuan paket kuota untuk menunjang aktifitas belajar anak-anak. Dengan adanya akses internet maka kami bisa lebih mudah menerima materi dari para guru dan membantu anak dalam proses  belajar,” ungkapnya. Oke

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *