Upacara Militer Iringi pemakaman Almarhum Letda Inf Purnawirawan Mujiharso

oleh -368 views


PELITA24.COM | Batang – Komandan Kodim (Dandim) 0736/ Batang Letkol Kav Henry RJ Napitupulu yang di wakili Kapten Inf Hari Santoso memimpin upacara pemakaman secara militer Almarhum Letda Inf Purnawirawan Mujiharso di pemakanan umum Desa Menguneng Kecamatan Warungasem Batang, Rabu (06/03/19).


AlmarhumLetda Inf Mujiharso  merupakan anggota Kodim 0736/Batang yang sudah pensiun pada tahun 2018 lalu, Almarhum ini meninggalkan satu orang istri dan tiga orang anak.
Hal yang di sampaikan Dandim Batang Letkol Kav Henry RJ Napitupulu melalui Kapten Inf Hari santoso pada kegiatan tersebut mengatakan” bahwa upacara militer ini dilaksanakan sebagai penghormatan dan penghargaan Pemerintah atas jasa-jasa dan pengorbanan Almarhum kepada Negara dan Bangsa yang telah dilaksanakan selama hidupnya.
Almarhum adalah mantan anggota Kodim 0736/Batang yang sudah pensiun, yang tutup usia pada usia 54 tahun pada hari Rabu (06/03/) pukul 06.30 Wib. Almarhum meninggal dunia di rumah sakit umum Karyadi Semarang karena sakit . Untuk menghormati kepergiannya Kodim Batang adakan pemakaman secara militer,” ujar Dandim.
Letkol Kav Napitupulu berpesan kepada keluarga yang ditinggalkan untuk merelakan kepergian almarhum. “Kepergian almarhum bukan keluarga saja yang merasa kehilangan, tetapi keluarga besar TNI AD khususnya Kodim 0736/Batang mengucapkan duka yang sedalam-dalamnya disertai doa semoga arwah almarhum diterima di sisi Tuhan Yang Maha Esa,” kata Letkol Kav Napitupulu.
Ustad Abdul Jalil, mewakili keluarga Almarhum Letda Inf Purnawiran Mujiharso menyampaikan ucapan terima kasih kepada warga dan TNI yang sudah menghadiri acara upacara pemakaman Almarhum. Keluarga juga memohonkan maaf kepada warga atas segala kesalahan yang pernah dilakukan almarhum semasa hidupnya, apabila Almarhum mempunyai hutang kepada warga agar menyampaikan kepada keluarga.
Rumah duka yang beralamat di Desa Menguneng Warungasem, RT 08/ Rw 02 pemberangkatan jenazah dari rumah duka pada pukul 15.30 Wib, untuk di sholatkan di Masjid Baithurahman Desa Menguneng Warungasem. Pukul 16.00 Wib, dilanjutkan Pesemayaman Jenazah dengan penyerahan jenazah dari pihak keluarga  kepada  Bangsa dan Negara serta TNI. Almarhum di makamkan di Pemakaman Desa Menguneng dengan upacara militer yang dipimpin Dandim Batang yang diwakili oleh Kapten Inf  Hari santoso di ikuti oleh pasukan TNI dari Jajaran Kodim 0736/Batang dan Kepolisian Resort Batang, serta dihadiri pihak keluarga dan warga masyarakat. Pen-0736)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *