Tak Ingin Kecolongan, Aparat TNI Jajaran Kodim Cilacap Intensifkan Pemantauan Sholat Tarawih

Cilacap – Munculnya klaster baru Covid-19 di wilayah Kabupaten Banyumas, yang diduga berasal dari kegiatan Shalat Tarawih, menjadi pembelajaran buat kita semua. Tak terkecuali Aparat. TNI Jajaran Kodim 0703/Cilacap. Tak ingin kecolongan, melalui para Babinsanya yang tersebar di seluruh desa binaan, mengintensifkan pemantauan kegiatan sholat berjamaah di wilayahnya.

Para Babinsa juga mengintensifkan sosialisasi panduan ibadah ramadhan dan Idul Fitri 1442 H/2021 M yang berlangsung dalam situasi pandemi. Dua klaster yang terjadi di Banyumas muncul karena ketidaktaatan masyarakat dalam menjalankan protokol kesehatan (prokes) sebagaimana yang telah dibuat oleh pemerintah.

” Kita tidak ingin kecolongan munculnya klaster baru penyebaran Covid-19, untuk itu Babinsa Jajaran Koramil 10/Gandrungmangu intensifkan pemantauan kegiatan sholat berjamaah baik sholat Isya maupun sholat Tarawih,” Terang Peltu Kharis Wahyudi, Sabtu (1/5/21).

Kepada Jamaah Masjid Al Ikhlas di Desa Gandrungmangu ini, dia juga terus mensosialisasikan panduan ibadah ramadhan dan Idul Fitri 1442 H/2021 M. Aturan protokol kesehatan juga harus dijalankan agar jamaah bisa melaksanakan ibadah dengan tenang dan khusu.

“Termasuk pengurus masjid atau mushola, dalam menyelenggarakan kegiatan ibadah jumlah kehadiran dibatasi paling banyak 50 persen dari kapasitas masjid atau musala. Jika diketahui ada jamaah yang sedang tidak sehat, jamaah tersebut tidak diizinkan masuk untuk menjaga jamaah lain”, tandasnya. (Urip)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *