Penuhi Kebutuhan Sembako, FMCP Gelar Pasar Murah di Balai Desa Pesanggrahan

Cilacap – Penuhi kebutuhan sembako warganya, sekaligus dalam rangka memperingati Hari Buruh Internasional, Forum Masyarakat Cinta Pesanggrahan (FMCP) menggelar Pasar Murah yang diadakan di halaman Pendopo Balai Desa Pesanggrahan Kecamatan Kesugihan, Sabtu (1/5/21).

Kegiatan tersebut dihadiri Anggota DPRD Cilacap Anggit Adi Juwita, S.Or., M.PH, Camat Kesugihan di wakili Sekcam Cardian Galih Wicaksono, S.Sos., M.Si., Danramil 06/Kesugihan yang diwakili Bati Tuud Peltu Turmadi, Kapolsek Kesugihan diwakili Bripka Tohar, SH. dan Kepala Desa Pesanggrahan H. Tugiman.

Dalam sambutan Camat Kesugihan yang disampaikan Sekcam Cardian Galih Wicaksono mengatakan, selain untuk memperingati hari buruh internasional, kegiatan pasar murah ini merupakan bentuk soliditas perhatian kepada masyarakat apalagi bertepatan pada bulan ramadhan.

” Ini momen solidaritas untuk masyarakat Desa Pesanggrahan dari panitia pasar murah, silahkan di manfaatkan dengan sebaik-baiknya oleh masyarakat sehingga sedikit bisa membantu meringankan masyarakat,” Kata Cardin.

Dalam rangkaian kegiatan ini dia menghimbau agar panitia mengatur agar kegiatan sesuai protokol kesehatan sehingga bisa menjaga jarak dalam pembelian sembako nantinya.

Sementara itu Anggit Adi juwita, S.Or., M.PH yang hadir dalam kegiatan tersebut mengucapkan selamat hari buruh internasional. Dia berharap diadakannya pasar murah yang dipelopori oleh forum masyarakat cinta pesanggrahan, dapat meringankan beban masyarakat khususnya Desa Pesanggrahan dalam menghadapi bulan ramadhan.

Hal yang sama juga diungkapkan Bati Tuud Koramil 06/Kesugihan Pelda Turut. Dia berharap kegiatan semacam ini rutin dilakukan sehingga dapat meringankan beban masyarakat didalam memenuhi kebutuhan di bulan puasa. Semoga dengan diadakan kegiatan pasar murah ini bisa sedikit membantu meringankan beban masyarakat khususnya Desa Pesanggrahan,” ungkapnya.

Di Pasar Murah ini, barang sembako yang dijual antara lain Beras per 5 kg dengan harga Rp 31.000,-, Gula pasir 1 kg Rp 11.000,-, Mie instan per 5 pcs Rp 10.000,-, Kecap mliwis 1 pcs Rp 9000,-, Daging ayam 1 kg Rp 34.000,-, Susu Bendera 1 pcs Rp 9000,-, Teh Sariwangi per 1 pcs Rp 4000,-, Minyak Goreng 1 liter Rp 11.000,-, Sirup ABC per 1 pcs Rp 10.000,-, Tepung Terigu 1 kg Rp 6000,- dan Telur Ayam per 1 kg Rp 20.000,-.(Urip)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *