Satgas TMMD Kodim Cilacap bersama Warga Garap Sasaran Fisik MCK

oleh -109 views

Cilacap – Satgas Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung tahap I tahun 2020 Kodim 0703 Cilacap bersama warga Dusun Gebangan, Desa Sikampuh mulai menggarap sasaran fisik berupa pembangunan 1 unit MCK milik salah satu warga, Ibu Sukijah (48) yang beralamat di Dusun Gebangan, RT. 04 RW. 03 Desa Sikampuh, Kecamatan Kroya, Kabupaten Cilacap, minggu (22/3).

Pembangunan tersebut merupakan salah satu dari dua sasaran fisik MCK yang ditargetkan pada program TMMD Sengkuyung di Desa Sikampuh. Beruntung tentunya bagi ibu Sukijah yang sehari hari bekerja sebagai petani menjadi salah satu penerima bantuan MCK TMMD Kodim 0703 Cilacap.

“Kami merasa sangat senang dengan adanya bantuan MCK ini, apa yang menjadi keinginan kami untuk memiliki fasilitas MCK yang layak dapat terwujud. Tidak ada yang bisa kami berikan kepada Kodim yang telah membantu mewujudkan impian kami ini, selain ucapan terimakasih dan doa semoga Kodim Cilacap semakin sukses,” ucap Sukijah.

Kini Satgas TMMD Kodim 0703 Cilacap sudah mulai mengerjakan MCK miliknya, bersama warga setempat anggota Satgas bahu-membahu membangun pondasi dan mulai memasang bata. Terlihat kekompakan antara TNI Satgas TMMD dan warga saat berpartisipasi dalam program TMMD sengkuyung tersebut.

Saat dikonfirmasi, Komandan SST Satgas TMMD Sengkuyung I Kodim 0703 Cilacap, Kapten Inf Tugirun yang berada dilokasi membenarkan adanya kegiatan pembangunan MCK di Dusun Gebangan, Sikampuh.

“Berkat kekompakan anggota Satgas dan warga setempat, pembangunan MCK tersebut berjalan cukup baik, progresnya juga meningkat, sampai dengan saat ini pengerjaanya sudah mencapai 30%, saya optimis pembangunan sarana ini rampung sebelum TMMD berakhir, “ujar Kapten Tugirun. Oke

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *