Rindu Dengan Anak TNI Kodim Cilacap Gendong

Rindu Dengan Anak TNI Kodim Cilacap Gendong


PELITA24.COM | Cilacap –  Tak terasa, kegiatan pra  TMMD 106 Kodim Cilacap sudah memasuki persiapan pembukaan. Sudah barang tentu para personel yang tergabung dalam pra TMMD merasa rindu dengan keluarga di rumah terutama anak-anak mereka yang butuh pembinaan dan bimbingan.


Untuk menghilangkan rasa kangen dan rindu, para personel TNI  melepas rindu dengan mengajak bermain anak-anak warga di tempat mereka melaksanakan kegiatan pra TMMD.


Seperti yang dilakukan Kopda Tofik  di Dusun Prapagan, Desa Cilibang,  Kecamatan Jeruklegi, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah, Minggu (29/09/2019) siang setelah istirahat kegiatan fisik. Ia mengajak anak Verza (3). untuk bermain dan menggendongnya.


“Dengan cara ini saya bisa mengurangi rasa rindu kepada keluarga, terutama anak saya yang masih kecil,” ungkap Kopda Tofik.


Menurutnya, kerja fisik mulai pagi hingga sore hari menguras tenaga sehingga di waktu istirahat kadang digunakan untuk bercanda dengan warga ataupun telepon dengan keluarga, “ selain itu kadang saya  silaturrahmi ke rumah-rumah warga, sehingga hubungan di antara kami TNI Kodim Cilacap  dengan masyarakat terjalin dengan baik,” tuturnya.


Personel TNI tidak sungkan mengajak anak-anak bermain selama pra TMMD bahkan malah menyuruh mereka untuk rajin belajar dan mengaji.  P24.001_Elthree

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *