Pohon Tumbang Timpa Rumah Warga, Babinsa Lakukan Mediasi 

Cilacap – Pohon tumbang yang terjadi pada hari Kamis tanggal 23 Juni 2022 di dusun Blamba Desa Wlahar Kecamatan Adipala mengakibatkan perselisihan diantara pemilik pohon dan pemilik rumah yang tertimpa. Perselisihan ini akhirnya diselesaikan secara damai, setelah Babinsa Wlahar Koramil 08/Adipala Serda Ambar Bintoro memediasi kedua belah pihak, Kamis (23/6) malam.

Pemilik rumah yang tertimpa pohon adalah Siswanto (55) sedangkan pemilik pohon adalah Ngadimin (50 ). Keduanya merupakan warga warga Jln Rambutan RT 04/06 dusun Blamba. Karena masih kerabat, keduanya akhirnya sepakat permasalahan ini diselesaikan secara damai dan kekeluargaan.

Serda Ambar Bintoro menjelaskan, kejadian bencana alam yang terjadi di wilayah binaannya ini mengakibatkan pohon yang berada di belakang rumah Ngadimin, tumbang dan menimpa rumah milik Siswanto sehingga beberapa bagian rumah mengalami kerusakan. 

“Kayu atas rumah (Kerpus), 10 kayu usuk, 8 reng atap rumah dan Cor beton penglari rumah patah. Selain itu juga 30 buah genteng rumah juga pecah serta eternit sepanjang 4 meter jebol. Tidak ada korban jiwa memang namun akibat kejadian ini kerugian ditaksir mencapai 1,5 juta rupiah,” Jelasnya 

Kita memberikan arahan mengenai kejadian bencana ini kepada keluarga korban dan pemilik kayu. Karena keduanya masih saudara, Alhamdulillah mereka sepakat, permasalahan ini diselesaikan secara kekeluargaan dan kedua belah pihak sepakat damai,” Ungkapnya.

(Pendim/Clp)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.