Personel TNI Kodim Cilacap Tumbuhkan Minat Baca Anak-anak

Personel TNI Kodim Cilacap Tumbuhkan Minat Baca Anak-anak


PELITA24.COM | Cilacap – Di Desa Cilibang sebuah desa terlihat pemandangan anak anak SD sedang berkumpul dilokasi pra TMMD 106 Kodim Cilacap. Hal inilah yang selalu di terapkan oleh guru mereka selama program TMMD 106 masuk di Desa Cilibang, Sabtu (28/09/2019).


Di saat mereka sedang berkumpul salah seorang personel TNI Kodim Cilacap Sertu Mulyono berinisiatif mendatangi mereka. Sambil tersenyum ramah, Sertu Mulyono tersebut menyapa adik adik yang sedang berkumpul. Spontan guru mereka yakni Ibu Endah Kurtiati (45) mempersilahkan kepada Sertu Mulyono untuk menyapa anak didiknya.


Sertu Mulyono pun menyapa anak anak sembari mengeluarkan beberapa buku yang di bawanya, kemudian membagikannya kepada anak anak SDN 1 Jeruklegi. Satu persatu anak anak tersebut mendapat buku yang di bagikan. Terlihat begitu antusias mereka untuk mendapatkan buku sejarah. Karena mereka senang diberi buku yang banyak Pahlawan.


“Buku ini bagus…. banyak gambar Pahlawan ya,” kata salah satu anak.

Setelah dilihat buku itu, kemudian dia segera membuka dan membacanya bersama teman-temannya yang berkerumun di lokasi pra TMMD. Kegiatan yang di lakukan oleh Sertu Mulyono ini bertujuan membangkitkan minat baca anak anak dan memperkenalkan sosok seorang Pahlawan Kemerdekaan Negagara Kesatuan Republik Indonesia.



Kegiatan ini merupakan tujuan non fisik yang berusaha di wujudkan oleh TNI tersebut. Dengan menumbuhkan minat baca pada anak – anak maka di harapkan akan tercipta generasi yang cerdas dan cinta Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).  P24.001_Elthree

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *