Peringati HUT TNI ke-75, Kodim dan Lanal Cilacap Gelar Ziarah Rombongan

Cilacap – Dalam rangka memperingati HUT TNI ke-75 tahun 2020, Kodim 0703 Cilacap dan Pangkalan Angkatan Laut (Lanal) Cilacap menggelar Ziarah Rombongan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Surengrono, Desa Tritih Lor, Kecamatan Jeruklegi, Kabupaten Cilacap, Jumat (2/10).

Hadir dalam kegiatan, Palaksa Lanal Cilacap Letkol Laut (P) Wildan Ardiansyah, Kasdim 0703/Cilacap Mayor Inf Drs. Abdul Azis Lalo, Dan Sub Denpom lV/1-1 Kapten Cpm Ujang R, Karumkitban 04.08.01 Cilacap Kapten Ckm Alfian Heri Priyono, para Perwira Staf Kodim, Danramil jajaran Kodim, dan para Perwira Lanal Cilacap.

Ziarah rombongan diawali dengan upacara sebagai wujud penghormatan kepada arwah para pahlawan. Bertindak selaku Inspektur Upacara sekaligus pimpinan ziarah Letkol Laut (P) Wildan Ardiansyah, Perwira Upacara Kapten Cpm Agus Santoso, Komandan Upacara Kapten Chb Sutarman yang sehari-hari menjabat sebabagi Danramil 14/Cimanggu.

Peserta upacara terdiri dari para Perwira, Bintara, dan Tamtama dari Satuan Kodim 0703 Cilacap dan Lanal Cilacap, PNS TNI jajaran Kodim, ibu-ibu Persit KCK XVIII Dim Cilacap dan ibu-ibu Jalasenatri yang berjumlah 75 orang.

Adapun susunan upacara diawali penghormatan kepada arwah pahlawan, mengheningkan cipta, peletakan karangan bunga oleh pimpinan ziarah, pembacaan doa dan penaburan bunga di pusara pahlawan oleh pimpinan ziarah rombongan diikuti seluruh peserta upacara.

Dalam kesempatan itu, mewakili Kodim 0703 Cilacap, Kasdim mengatakan ziarah rombongan dalam rangka HUT TNI ke-75 dilaksanakan untuk mengenang kembali jasa-jasa para pahlawan kusuma bangsa yang telah berjuang dengan harta, jiwa dan raga demi memperjuangkan kemerdekaan negara Indonesia.

“Melalui momentum ini kita ingat kembali betapa besar jasa-jasa mereka, sehingga patut kita hormati dan teladani. Untuk itu kita TNI Cilacap yang terdiri dari Kodim dan Lanal Cilacap bersinergi untuk terus berkarya di era sekarang ini, untuk mewujudkan cita-cita luhur para pendahulu bangsa,” katanya. Oke

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *