Pererat Silaturahmi, Babinsa Potroyudan Hadiri Pengajian Umum dan Haul Romo KH Ahmad Jauhari ke-20


PELITA24.COM | Cilacap –  Pembinaan teritorial melalui komsos terus di lakukan oleh Babinsa-babinsa Koramil 01/Jepara kota Kodim 0719/Jepara, salah satunya di lakukan oleh Babinsa Kelurahan Potroyudan Kopda Darmawan yang menghadiri Pengajian Umum dan Haul Romo KH Ahmad Jauhari ke-20 di Halaman MTs – MA Daruttauhid Terpadu Jl KM Sukri No 99 Jepara dan yang di hadiri sekitar 500 orang jamaah, Selasa malam (12/02/2019).

Hadir dalam acara tersebut KH Agus Rojih Ubah Maimoen selaku penceramah, Pengasuh Maulid Darussegaf Habib Abu Bakar Bin Aqil, Ketua Yayasan Daruttauhid KH Ahmad Roziqin Lc MPd, Pengasuh Daruttauhid KH Mundziri Jauhari, Wakil Bupati yang di wakili oleh Kabag Kesra Kabupaten Jepara Suhendro SH MH, Kapolsek Jepara yang di wakili Kanit Sabhara Polsek Jepara kota Iptu Slamet Raharjo beserta Bhabinkamtibmas, Danramil 01/Jepara diwakili Babinsa Kopda Darmawan, Lurah Potroyudan atau yang mewakili, Toga dan Tomas setempat, Santri dan santriwati Ponpes Daruttauhid beserta orang tua, dan masyarakat sekitar Ponpes Daruttauhid.


Dalam sambutannya, Kabag Kesra kabupaten Jepara Suhendro SH MH menyampaikan permohonan maaf karena Wakil Bupati tidak bisa hadir secara langsung dalam kegiatan ini.
“Kami sangat mendukung kegiatan seperti ini di wilayah Kabupaten Jepara, karena dapat menjadikan Jepara menjadi lebih aman dan damai. Kami juga merasa senang dan bangga dengan prestasi yang telah diraih dari santri-santri Ponpes Daruttauhid”, tutur Suhendro.
Di tambahkannya, “Saya berpesan kepada seluruh yang hadir, ilmu pendidikan untuk penerus bangsa merupakan tanggung jawab bersama mulai dari pemerintah, orang tua dan masyarakat, maka dari itu berilah semangat kepada anak-anaknya untuk semangat dalam bersekolah, agar menjadi anak yang berbhakti dan tercapai cita-citanya”, pungkasnya.
Sementara itu, dalam ceramahnya, KH Rojih Ubab Maimoen menyampaikan bahwa Allah SWT sangat sayang kepada manusia melebihi apapun, dan Allah SWT tidak mengharapkan apa-apa kecuali kebaikan dari hambanya, dengan  menjalankan perintahNya dan menjauhi laranganNya.
“Orang yang berilmu akan di angkat derajadnya oleh Allah SWT, maka dari itu tuntutlah ilmu setinggi-tingginya dan jangan lupa diamalkan supaya ilmu itu ada manfaat untuk banyak orang dan emmbawa berkah”, jelasnya.
Di akhir ceramahnya, KH Rojih Ubab Maimoen berpesan kepada seluruh jamaah, untuk selalu mengutamakan beribadah kepada Allah SWT meskipun sesibuk apapun, karena kalau kita hanya mengurusi urusan dunia saja, maka di akherat kita akan celaka, pungkasnya.  P.24-007_Afid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *