Penyuluhan Bahaya Narkoba, Kegiatan Non Fisik TMMD Kodim 0736/Batang


PELITA24.COM | Batang – Kegiatan penyuluhan maupun sosialisasi merupakan salah satu kegiatan non fisik dari Program Terpadu TMMD Sengkuyung Tahap I Tahun 2019 Kodim 0736/Batang yang sudah terprogram dan terjadwalkan oleh satuan Kodim 0736/Batang sebagai penyelenggara kegiatan TMMD tersebut.


Penyuluh Narkoba, dari BNN Kabupaten Batang, Nurul Dwi Rahayuningsih S.I.Kom, pada kegiatan TMMD non fisik kali ini mengajak peran serta generasi muda untuk mencegah peredaran dan penyalahgunaan narkoba. TMMD non fisik kali ini diikuti tidak kurang dari 400 siswa-siswi SMK Muhammadiyah Bawang. Selasa (05/13/2019).


“Oleh karena itu, mulai saat ini anda selaku pemuda-pemudi generasi penerus bangsa ini, harus sigap dan waspada akan bahaya narkoba yang sewaktu-waktu dapat menjerat anda sekalian. Harapan kita, untuk melahirkan generasi yang cerdas dan tangguh di masa yang akan datang dapat terealisasi dengan baik. Sayangi masa depan, hindari penggunaan narkoba,” tegas Nurul Dwi.

“Penyalahgunaan narkoba di kalangan remaja dan orang dewasa akhir-akhir ini sangatlah meningkat tajam, dengan adanya program TMMD non fisik ini menjadi sebuah ajang bagi kita untuk dapat mencegah lajunya peredaran narkoba dikalangan generasi muda pada umumnya”, lanjut Nurul.

Kepala Sekolah SMK Muhammadiyah  Bawang, Imam Pamungkas sangat menyambut baik dengan adanya kegiatan non fisik  TMMD berupa penyuluhan bahaya narkoba ini. “Saya yakin kegiatan ini sangatlah bermanfaat bagi anak didik kami dalam rangka mencegah peredaran dan penyalahgunaan narkoba”, tutur Imam Pamungkas.

Dengan adanya kegiatan penyuluhan melalui program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ini diharapkan dapat menjadi solusi bagi kita untuk dapat lebih peduli terhadap masyarakat pada umumnya dan generasi muda penerus bangsa khususnya. Pen-0736)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *