Pengurus Amil Zakat Kodim 0703 Cilacap Salurkan 796 Kantong Zakat Fitrah

PELITA24 | Cilacap – Ibadah puasa ramadhan tak akan lengkap tanpa adanya zakat fitrah, karena ibadah ini merupakan pembuka gerbang diterimanya amalan. Terkait hal itu anggota Kodim 0703 Cilacap berserta Persit Kodim mengumpulkan zakat fitrah yang dikoordinir oleh Pengurus Amil Zakat yang telah ditunjuk sebelumnya oleh pimpinan Kodim.

Sebagai pihak yang dipercaya untuk menyalurkan amanah, Pengurus Amil Zakat yang dipimpin oleh Perwira Seksi Personel (Pasipers) Kapten Cpm Agus Santoso beserta anggota telah selesai melakukan pengumpulan zakat fitrah. Dan hari ini, Kamis (21/5), bertempat di Aula Satya Kartika Kodim, zakat fitrah dari anggota Kodim dan Persit tersebut mulai didistribusikan kepada pihak yang membutuhkan.

Tampak hadir dalam penyaluran zakat, Pasipers Kapten Cpm Agus Santoso beserta anggota Pelda Romli dan Serka Muzamil, Kyai Tamam dari Yayasan Al Muktar Adipala, Wahono perwakilan TPQ Majelis Ta’lim Natijatul Ulum Attoniriyah, Perwakilan Madrasah Diniyah Takmiliyah Uswatun Khasanah Menganti, Perwkilan Madrasah Diniyah Takmiliyah Hidayatul Mubtadiin Karangjengkol Kesugihan, Perwakilan Persatuan penyandang disabilitas indonesia (PPDI) Cilacap dan Perwakilan Paguyuban tukang becak Kabupaten Cilacap.

Dalam kesempatan itu Pasipers Kapten Cpm Agus Santoso memberikan zakat fitrah secara simbolis kepada perwakilan warga. Dia mengucapkan terimakasih kepada para perwakilan warga yang telah berkenan hadir di Makodim 0703 Cilacap, meskipun di tengah kondisi pandemi Covid-19.

“Kami sebagai pengurus amil zakat sudah mengumpulkan zakat fitrah dari para anggota dan ibu-ibu Persit yang dikemas menjadi 796 kantong. Nah, hari ini amanah sudah kita tunaikan dan mulai kita salurkan melalui para perwakilan warga dari berbagai wilayah atau kecamatan untuk meminimalisir penyebaran Covid-19,” ucapnya.

Lebih lanjut dia mengatakan dalam proses penyaluran atau pendistribusian zakat fitrah kita tetap menerapkan protokol kesehatan sebagai upaya preventif dalam rangka pencegahan virus corona.

“Para perwakilan diwajikan memakai masker, mencuci tangan sebelum memulai kegiatan dan yang terpenting social distancing dengan menjaga jarak aman. Dan terimaksih karena semua yang hadir sudah memahami ketentuan ini dengan penuh kesadaran mereka. Semoga zakat fitrah ini nantinya dapat bermanfaat bagi warga masyarakat dalam menghadapi lebaran dan semoga kita semua mendapatkan rahmat dan hidayah dari Allah SWT,” tandasnya.

Tanggapan positif datang dari perwakilan warga. Wahono salah satu perwakilan dari TPQ Majelis Ta’lim Natijatul Ulum Attoniriyah mengungkapkan apresiasi dan rasa terimakasih atas kepedulian dan perhatian Kodim 0703 Cilacap yang berkenan menyalurkan zakat fitrah kepada warganya.

“Kami atas nama warga mengucapkan terimaskasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh anggota Kodim Cilacap dan kelurganya yang telah menunaikan zakat fitrah. Semoga kebaikan yang sudah ditunaikan ini menjadi ladang pahala dan sumber keredhaan Allah untuk kita,” ungkapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *