Pelihara Kamtibmas, Babinsa Bersama Pemerintah Desa Rawajaya Rencanakan Patroli Bersama

Cilacap – Guna memelihara keamanan dan ketertiban serta memberikan kenyamanan kepada masyarakat, Babinsa Rawajaya Koramil 09/Kawunganten Serma Suwarno bersama Pemerintah Desa Rawajaya rencanakan kegiatan Patroli bersama khusus di bulan Ramadhan. Pembahasan dilaksanakan saat dirinya melaksanakan kegiatan rutin anjangsana ke Balai Desa Rawajaya Kecamatan Bantarsari, Senin (27/3/2023).

Menurut Serma Suwarno, kegiatan patroli bersama di Desa Rawajaya rutin dilaksanakan setiap tahun khususnya di bulan Ramadhan oleh  Babinsa, Bhabinkamtibmas, Perangkat Desa dan Linmas. Kegiatan bertujuan untuk memelihara keamanan dan ketertiban serta memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat yang sedang melaksanakan ibadah shalat Tarawih di Masjid dan Mushala.

“Dengan rasa nyaman, semoga ibadah menjadi khusu,” harapnya.

Disamping itu lanjutnya, kegiatan patroli juga bertujuan untuk mengantisipasi pencurian yang kadang terjadi di bulan Puasa apa lagi menjelang hari Raya Idul Fitri sekaligus mengantisipasi adanya tawuran yang saat ini marak terjadi di berbagai daerah.

Sementara itu Kades Rawajaya Martoyo dalam kesempatan tersebut menyambut baik dan mengapresiasi rencana kegiatan Patroli bersama yang sudah rutin dilaksanakan setiap tahun khususnya di bulan Ramadhan dan berharap agar kegiatan tersebut dapat terus berkesinambungan karena mendapat respon positif dari masyarakat.

“Atas nama Pemerintah Desa dan Masyarakat saya mendukung penuh kegiatan tersebut dan mengucapkan terimakasih atas kegiatan yang sudah berjalan dari tahun ke tahun ini, semoga apa yang kita laksanakan menjadi ladang amal di dunia dan akhirat”, ucapnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kades Rawajaya Martoyo, Babinsa Rawajaya Serma Suwarno, Kadus Rawakeling Misno dan Danton Linmas Desa Rawajaya Gobang.

 

(R09)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *