Markas Kodim Cilacap Diserbu Anak-anak, Ini Alasanya

Cilacap – Dipagi hari yang tenang dan teduh, tiba-tiba berubah menjadi ramai, saat Markas Kodim 0703 Cilacap di serbu oleh puluhan anak-anak kecil.

Diketahui  anak-anak yang berjumlah sekitar 140 orang itu merupakan siswa-siswi Paud Al Soleh Cilacap Utara yang ingin mengenal lebih jauh tentang TNI yang ada di lingkungan Kodim.

Untuk menenangkan suasana yang kian ramai, pihak Kodim menurunkan 2 orang personelnya yaitu Serma Supriadi dan Sertu Wahyu dari Staf Personel Kodim untuk mengendalikan anak-anak yang ingin segera masuk ke dalam Makodim.

Hal ini disebabkan mereka sudah tak sabar untuk mengetahui apa saja yang ada di dalam markas militer terbesar di Kabupaten Cilacap ini.

Rasa ingin tahu anak-anak terpancar dari antusias mereka saat pertama kali menginjakan kaki di halaman Makodim, dengan didampingi guru pembimbing mereka dibawa masuk ke Aula Satya Kartika Kodim guna mendapat bimbingan arahan dan pengenalan tentang TNI, Kamis (30/1). 

Bertindak selaku narasumber Serma Supriadi menjelaskan tentang Kodim 0703 Cilacap dan berbagai hal terkait TNI, salah satunya tentang pengenalan berbagai jenis seragam militer (gamad) yang dipakai oleh TNI.

Selain itu juga dikenalkan berbagai alutsista yang ada, seperti senjata laras panjang dari berbagai jenis, sangkur dan pedang pora.

Sementara itu Sertu Wahyu mengajak seluruh anak-anak berkeliling Makodim untuk mengobati rasa ingin tahu mereka. Dari situ para siswa siswi Paud Al Soleh menjadi tahu dan paham tentang apa saja yang ada di pangkalan Kodim 0703 Cilacap.

Saat dikonfirmasi, Perwira Seksi Personel (Pasipers), Kapten Cpm Agus Santoso yang ditemui dilokasi membenarkan adanya kunjungan siswa-siswi Paud Al Soleh Cilacap Utara ke satuaanya.

Menurutnya kedatangan para siswa adalah untuk bersilaturahmi dan mengenal lebih dekat tentang Kodim 0703 Cilacap yang selama ini mereka banggakan.

“Siswa-siswi Paud adalah generasi emas yang kelak akan menjadi pemimpin bangsa, oleh karena itu melalui kegiatan ini, kita dari Kodim terpanggil untuk menyampaikan pesan moral dan menanamkan nilai-nilai nasionalisme kepada para siswa sehingga apa yang didapat selama berada di Kodim akan membekas dihati dan pikiran anak-anak dan terbawa hingga saat mereka dewasa,” tegas Pasipers.

Tanggapan positif datang dari Kepala Sekolah Paud Al Soleh Cilacap Utara, Ibu Mualimah, S.Pd, Dia mengungkapkan bahwa TNI Kodim Cilacap tidak seperti yang dibayangkan, ternyata anggota Kodim sangat ramah dan dekat dengan anak-anak.

“Kami atas nama sekolah mengucapkan terimakasih kepada Kodim 0703 Cilacap yang telah berkenan memberikan bekal dan bimbingan kepada anak-anak.

Kami semua sangat senang dan terkesan dengan kumjungan ke Kodim ini, selain kantornya bersih, anggotanya juga baik dan ramah,” ungkap Mualimah. * Oke*

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *