Lumpuh Lima Tahun, Mbah Surip Terima Bantuan Dari Kodim Batang

PELITA24 | Batang – Dalam membantu kesulitan masyarakat jelang Idhul Fitri 1441H ditengah pandemi Covid-19, Kodim 0736/Batang bagikan parcel kepada warga kurang mampu di Desa Tumbreb, Kecamatan Bandar, Kabupaten Batang. Rabu (20/5/20)

Bhakti sosial ini dipimpin langsung oleh Dandim 0736/Batang Letkol Kav. Henry Rudi Judianto Napitupulu, didampingi perwira staf, Danramil dan para babinsa.

Dandim juga berkeliling sampe kepelosok desa, kemudian mendatangi gubuk milik mbah surip, rupanya ia terharu, terukir dari wajah lugu mbah Surip (78) laki laki lanjut usia saat menerima parcel ldhul Fitri dari Dandim Batang Letkol Kav. Henry Rudi Judianto Napitupulu di kediamannya, di Desa Binangun.

Sebelumnya Mbah Surip tidak menyangka akan mendapat parsel dari Dandim Batang menjelang hari raya Idul Fitri 1441H ditengah pandemi Covid-19 ini, Karena baginya tak ada yang diharapkan, kecuali hanya bisa makan seadanya

Rasa terharupun tidak bisa disembunyikan dari wajahnya karena kali ini ia dan keluarganya bisa menikmati kue lebaran dan minuman soft drink pada saat hari raya Idhul Fitri.

Diketahui, keluarga mbah Surip memang hidup dibawah garis kemiskinan, yang selama ini ia juga mengalami sakit lumpuh menahun,
Kemudian yang menjadi tulang punggung keluarga adalah istrinya yang bekerja sebagai buruh serabutan, Oleh karena itu, ketika kedatangan Dandim Batang, ia dan keluarganya sempat menangis terharu.

Saat itu Dandim menuturkan, kami dari Kodim Batang datang kesini untuk memberikan parsel untuk hari raya Idhul Fitri, Semoga bisa bermanfaat bagi keluarga, jangan dilihat dari isinya, namun ini merupakan wujud kepedulian dari TNI khususnya Kodim 0736/Batang kepada masyarakat kurang mampu disaat pandemi Covid-19.

” Karena sekarang pemerintah dan masyarakat bersatu dalam menghadapi pandemik Covid-19, semoga pandemik ini cepat berakhir, kemudian kami juga berdoa semoga mbah surip cepat diberikan kesembuhan dan di angkat dari penyakit lumpuh menahun ini.

Menurut mbah surip, ”bantuan dari Pak Dandim ini adalah hadiah istimewa bagi kami. Karena setiap lebaran tiba, keluarga kami tidak pernah memikirkan untuk menyiapkan sajian lebaran apalagi baju lebaran. Baginya makan seadanya saja sudah lebih dari cukup.

“Alhamdulillah senang sekali, ada yang memperhatikan keluarga kami. Akhirnya saya bisa merayakan Lebaran ini dengan hadiah parsel dari Pak Dandim. Terima kasih untuk bantuannya, Semoga semakin Berkah,” pungkas Mbah surip dengan rasa terharu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *