Koramil Jajaran Kodim Cilacap Secara Serentak Giatkan Patroli Gabungan di Wilayahnya

Cilacap – Guna meningkatkan keamanan wilayah serta upaya untuk menekan angka penyebaran Covid-19, Koramil Jajaran Kodim 0703/Cilacap secara serentak bersama Aparat Kepolisian dan Satpol PP melaksanakan Patroli Gabungan, keliling ke tempat tempat yang di anggap rawan, Obyek Vital serta tempat tempat keramaian dengan menghimbau masyarakat agar tetap melaksanakan protokol kesehatan di seluruh wilayahnya, Sabtu (22/8/20) malam.

Kegiatan patroli gabungan tiga pilar tersebut selain bertujuan untuk memberikan rasa aman dan kenyamanan kepada masyarakat juga untuk mendisiplinkan masyarakat tentang aturan protokol kesehatan. Warga yang didapati tidak menggunakan masker, ditegur, dan dihimbau dan diberikan edukasi kepada mereka tentang pentingnya protokol kesehatan. Beberapa tempat yang menjadi sasaran patroli diantaranya, para pedagang dan pembeli di sepanjang jalan, SPBU, Mall, Minimarket, Taman Kota hingga wilayah perbatasan.

Dijelaskan Pasiops Kodim 0703/Cilacap Kapten Inf Agus Sudarso, kegiatan patroli gabungan yang secara serentak dilakukan oleh Koramil Jajaran tersebut merupakan perintah langsung Komandan Kodim 0703/Cilacap guna menjaga situasi Kamtibmas agar tetap aman dan kondusif. Selain itu, kegiatan ini dalam rangka untuk mendisiplinkan masyarakat akan aturan protokol kesehatan yang harus dilakukan sebagai upaya untuk menekan angka penyebaran Covid-19 khususnya di wilayah Kabupaten Cilacap, ” Jelasnya. (Urip)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *