Koramil 18/Cilacap Utara Gelar Kegiatan Komsos Dengan Komponen Masyarakat

Koramil 18/Cilacap Utara Gelar Kegiatan Komsos Dengan Komponen Masyarakat


PELITA24.COM | Cilacap – Dalam upaya mempererat silaturahim dan menyamakan persepsi dalam menyikapi situasi dan kondisi wilayahnya, Koramil Koramil 18/Cilacap Utara menggelar kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan seluruh komponen masyarakat wilayah Kecamatan Cilacap Utara di Gedung PWRI Cilacap Utara, Rabu (26/6).


Kegiatan ini bertemakan “Melalui Silaturahmi dengan Komponen Masyarakat Kita Tingkatkan Rasa Cinta Tanah Air, Wawasan Kebangsaan dan Kesadaran Berbangsa dan Bernegara Dalam Rangka Membantu Kesulitan Rakyat Serta Menjaga dan Mempertahankan Kedaulatan NKRI”


Dalam sambutannya Danramil 18/Cilacap Utara Kapten Inf Taryun mengungkapkan bahwa kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan komponen masyarakat merupakan program Komando Atas yang rutin dilaksanakan setiap tahunnya. 


Melalui kegiatan ini diharapkan dapat menyamakan persepsi atau cara pandang dalam menyikapi perkembangan situasi wilayah, sekaligus meningkatkan rasa cinta tanah air dan wawasan kebangsaan, semangat persatuan dan kesatuan sehingga dapat menjadi solusi dalam membantu mengatasi kesulitan rakyat khususnya di wilayah Cilacap Utara.


“Sedemikian pentingnya peran serta segenap komponen masyarakat dalam mewujudkan situasi yang kondusif serta membantu pemecahan masalah yang ada di wilayah, maka dalam kegiatan ini sengaja kami mengundang Forkopincam dan tiga pilar kelurahan serta komponen masyarakat lainnya,” jelas Danramil. 


Tanpa sinergitas dengan instansi terkait dan komponen masyarakat, kondisi yang kita harapkan tidak akan terwujud secara optimal,” tandas Danramil Kapten Inf Taryun. 


Kegiatan tersebut di sambut baik oleh tokoh masyarakat dan tokoh agama di wilayah Cilacap Utara. Hal ini terlihat dari banyaknya warga yang hadir dalam kegiatan ini. Diharapkan kegiatan ini akan semakin mempererat hubungan antara TNI dan masyarakat khususnya di wilayah kecamatan Cilacap Utara sehingga akan tercipta hubungan yang harmonis dan terjaganya situasi yang aman dan tentram.


Kegiatan tersebut dihadiri Unsur Forkompincam Cilacap Utara, Lurah se Kecamatan Cilacap Utara, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda, Tokoh Masyarakat, Anggota LVRI, Pemuda Pancasila serta perwakilan anggota Saka Wira Kartika Koramil 18/Cilacap Utara.  P24.003_Urip

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *