Kegembiraan Warga Mendapatkan Masker Dan Nasi Kotak Dari Kodim 0701/Banyumas Menjelang Buka Puasa

Banyumas – Di bulan puasa ramadhan 1442 Hijriyah tidak dilewatkan untuk saling berbagi kepada sesama dengan kepedulian sosial melalui pembagian nasi kotak dan masker. Sekaligus guna sedikit meringankan beban masyarakat di masa pandemi Covid-19 saat sekarang ini.

Kodim 0701/Banyumas membagikan 500 nasi kotak dan 2500 masker kepada warga di sekitaran pasar wage dan stasiun KAI Purwokerto kabupaten Banyumas seperti tukang becak, tukang parkir, tukang sapu, tukang ojek dan pedagang kaki lima. Senin 03/05/2021.

Komandan Kodim 0701/Banyumas Letkol Inf Candra S.E.,M.I.Pol., yang turun langsung ikut membagikan tersebut menyampaikan bahwa kegiatan ini menitik beratkan kepada sesama yang membutuhkan. Hal ini membuktikan bahwa TNI-AD selalu ada dan ingin berbuat yang terbaik untuk rakyat.

Kami ingin berbagi meringankan beban hidup kepada Masyarakat. Walaupun nilainya tidak seberapa, semoga ini bisa berguna dan bermanfaat bagi warga yang menerima, kegiatan ini akan dilakukan sampai idul fitri 1442 Hijriyah dengan sasaran langsung diberikan kepada penerima oleh para Babinsa dengan tetap perpedoman pada protokol kesehatan. Tegasnya.

Dandim juga menghimbau kepada masyarakat Banyumas yang sedang merantau agar jangan mudik hal ini untuk menghindari melonjaknya klaster baru kasus Covid-19 di lebaran 2021 ini, tetap patuhi protokol kesehatan dimanapun berada dengan 5M (mencuci tangan, memakai masker, menghindari kerumunan, menjaga jarak dan mengurangi mobilitas). Pungkasnya.

Para warga tidak menyangka akan mendapatkan paket masker dan nasi kotak gratis menjelang waktu berbuka puasa. Warga pun menyampaikan terima kasih kepada Kodim 0701/Banyumas yang telah menunjukkan kepeduliannya. Apalagi, saat ini warga masih kesulitan di tengah pandemi Covid-19.

Bapak Darto, 54 tahun, tukang becak, salah seorang warga penerima masker dan nasi kotak gratis mengatakan, bantuan seperti ini sangat berarti buat saya, terutama yang kondisi ekonominya sulit. Tukang becak itu pun mengaku gembira saat Babinsa dari Kodim 0701/Banyumas menghampiri dan memberikan bantuan itu kepadanya. 

(AuL).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *