Kedekatan TNI dengan Anak-anak SDN 01 Prapagan, sangat terlihat erat

Kedekatan TNI dengan Anak-anak SDN 01 Prapagan, sangat terlihat erat


PELITA24.COM | Cilacap – Kedekatan Poresnil Kodim 0703 Cilacap dalam program pra Bhakti TMMD 106 Cilacap Tahun 2019 dengan Anak anak siswa SD N 01 Prapagan tampak semangat mendengarkan materi yang disampaikan Poresenil TNI dari Kodim 0703 Cilacap.


Pelaksanaan TMMD ini bukan hanya giat fisik akan tetapi juga menyasar pada giat non fisik termasuk bidang pendidikan bagi generasi muda dengan cara bekerjasama dengan para guru untuk ikut serta memberikan motivasi belajar dan menanamkan sikap disiplin sejak dini.


Dalam memberikan spirit dan materi kepada anak-anak SD N 01 Prapagan agar tumbuh kepercayaan diri, serta anak-anak tidak gampang menyerah dan semakin giat dalam belajar.


Seperti yang dilakukan oleh Sertu Mulyono, yang bergabung dengan guru pembimbing untuk membantu anak-anak memberikan materi tentang pendidikanserta kedisplinan anak-anak, dengan spontan anak-anak ini merasa senang mereka tambah semangat. Bahkan seorang anak yang biasa manja dengan Ibunya dapat langsung berubah.


Jumilan Selaku Guru Pembimbing ucapkan terima kasih kepada TNI Kodim 0703 Cilacap atas pembekalan yang diberikan kepada anak didiknya. Dan ia pun merasa bangga dengan adanya giat nonfisik dari prabhakti TMMD 106 Kodim Cilacap yang bergabung dengan anak didiknya, dan memberikan kesan bahwa TNI tidak ditakuti anak-anak.


Hal senada juga disampaikan Wahyum, Guru pembimbing SD N 01 Prapagan, yang menyambut baik pembekalan wawasan kebangsaan yang di gagas Kodim 0703 Cilacap di Program TMMD 106 tahun 2019.


“Anak-anak merasa ada yang memperhatikan membuat mereka semakin semangat untuk belajar. Sehingga anak didiknya memiliki lebih tingkat percaya diri,” tandasnya kepada Sertu Mulyono, pada Sabtu (28/9/19). P24.001_Elthree

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *