Kasdim 0736/Batang Mayor Inf Raji Menghadiri Acara Pengukuhan Pengurus Indonesia Ofroad Federation (IOF) Kabupaten Batang


PELITA24.COM | Batang –  
Bupati Batang Wihaji mengajak Indonesia Ofroad Federation (IOF) Kabupaten Batang untuk mengembangkan wisata teh atau Tea Tour.


“IOF organisasi olahraga yang menarik untuk disinergikan dengan pariwisata, sehingga ada nilai tambah manfaatnya bagi masyarakat,” kata Bupati Wihaji usai menghadiri pengukuhan pungurus IOF Kabupaten Batang di Aula Kantor Bupati Batang Kamis (21/2) malam. 

Menurutnya, Batang memiliki tempat – tempat wisata yang bagus untuk di kunjungi wisatawan, tatapi kalau menggunkan mobil halus tidak bisa maka solusinya menggunakan mobil ofroad mengelilingi hamparan teh. 

“The tour Ini akan kita branding, saya sudah melakukan ujicoba, yang rute sangat sepanjang 20 km, tinggal dikoordinasikan dengan PT. Pagilaran yang punya kebuke” Kata Wihaji 

Ia juga berharap kepada masyarakat desa yang dilalui rute ofroad nantinya, untuk dapat menangkap peluang usaha seperti warung makan dan kopi yang menarik dan kreatif. 

“Peluang usah mendirikan Vila atau juga home stay, karena sangat prospek sekali di daerah wisata atas Batang, dengan catatan jangan disalah gunakan,” pinta Wihaji 

Ketua Pengurus Cabang Jawa Tengah IOF Aryo Yoga Kusuma saat mengukuhkan Kepengurusan IOF Batang berpesan keberadaan organisasi kita selain olah raga juga bergerak di bidang sosial, dalam organisasi kita juga tidak di gaji maka kekompakan dan keikhlasan sangat di perlukan. 

“Sebagai pengurus IOF harus memiliki jiwa jangan merasa penting dan jangan merasa  tidak penting, karena kalau meras penting akan meremehkan temenya, kalau merasa tidak penting pasti tidak aktif diorganisasi,” katanya .

Sementara Ketua IOF Kabupaten Batang Khrisna Junianto yang baru di kukuhkan, menyambut baik penawaran Bupati Batang, karena selaian kita hobi berolahraga offrod nantinya juga akan ada tambahan penghasilan. 

“Saya menyambut baik ajakan Bupati, dan bahkan kalau temen – teman IOF punya ide dan gagasan untuk memajukan pariwisata Batang akan kita sampaikan,” kata Khrisna Junianto 

Dijelaskan pula IOF Kabupaten Batang dalam program kegiatanya langsung menggelar kegiatan Rovan Adventure pada 24 Februari, dan 28 April jelajar Alas Roban III. 

“Jelajah Alas Roban sudah merupakan agenda tahunan yang sudah ketiga kalinya, dan ini yang kali ketiga menggelar even nasional untuk memeriahkan HUT Kabupaten Batang, yang dari dua kali even pesertanya mencapai 2000,” jelasnya. 

Kita juga tidak hanya berolah raga saja dikatakan Khrisna Junianto, tapi kita juga memiliki kegiatan bhakti sosial di setiap korwil di setiap Kecamatan, untuk kantor sekretariat berada di Desa Kalisalak  Kecamatan Limpung dengan jumlah anggota mencapai 200 orang.

Tampak hadir dalam kegiatan Dandim 0736/Batang Letkol Kav Henry Rudi Judianto Napitupulu yang di wakili Kasdim Mayor Inf Raji  , Forkopimda Kabupaten Batang,dan pengurus IOF cabang Batang. P.008_Edi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *