Jaga Kondusifitas Wilayah, Babinsa Bersama Bhabinkamtibmas Kendeng Sidialit Sambangi Pos Ronda


PELITA24.COM | Jepara –  Sinergitas Babinsa dan Bhabinkamtibmas menjadi salah satu penentu terjaganya kondusifitas wilayah, dengan peran serta seluruh komponen yang ada dalam masyarakat. Dalam rangka upaya menjaga hamkam di wilayah binaan, Babinsa desa Kendeng Sidialit Koramil 06/Welahan Dim 0719/Jepara Serda Wiji sugeng bersama Bhabinkamtibmas Polsek Welahan Brigadir Heru S menyambangi Pos kamling RT 03/02 desa Kendeng Sidialit kec Welahan Jepara, Selasa malam (05/03/2019).

Dalam kesempatan tersebut, Babinsa Serda Wiji Sugeng mengajak kepada warga untuk turut berperan serta menjaga keamanan lingkungan, terlebih menjelang Pileg dan Pilpres yang akan di laksanakan April mendatang. “Kami minta dari warga aktif dalam upaya menjaga keamanan lingkungan”, ujarnya.
Babinsa juga menyampaikan bahwa menjelang Pemilu April mendatang, banyak sekali tersebar berita hoax dan berita yang tidak sesuai dengan kenyataan, Babinsa mengharapkan warga dapat memilih dan memilah mana yang sesuai dengan fakta dan mana yang tidak sesuai. “Saiki akeh berita Hoax pak, kudu pinter milih sing bener”, ucap Wiji Sugeng.
Sementara itu Brigadir Heru menambahkan, dalam melaksanakan ronda malam, harus tetap waspada, baik dari tindak aksi pencurian, maupun aksi yang lainnya. “Kalau ada apa-apa segera hubungi Ketua RT, Petinggi, Babinsa maupun Bhabinkamtibmas, agar dapat segera di tangani dengan tepat”, pungkasnya.
Shaoubari, salah satu warga yang sedang melaksanakan ronda menuturkan, bahwa dengan kedatangan Babinsa dan Bhabinkamtibas, dirinya merasa senang, karena sambil bersiaga, dapat bercengkerama dengan Babinsa dan Bhabinkamtibmas. “Ya senang pak, kedatangan pak Babinsa dan Bhabinkamtibmas, menambah semangat kami”, tuturnya. P.24-007_Afid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *