Jaga Kamtibmas, Babinsa Koramil 05 Nusawungu Ajak Warga Aktifkan Siskamling


PELITA24.COM | Cilacap – Babinsa Koramil 05/Nusawungu, Kodim 0703/Cilacap, Serda Edi Susanto bersama Babinkamtibnas Aipda M. Fauzin, SH memberikan penyuluhan dan memberi motivasi kepada masyarakat agar memberdayakan dan menggiatkan kembali Siskamling‎ di wilayah.


Sebagai wujud kepedulian terhadap pembinaan masyarakat terkait pemeliharaan kamtibmas, Babinsa Serda Edi Susanto dan Babinkamtibnas Aipda M. Fauzin, SH memberikan motivasi dalam sebuah forum penyuluhan tentang keamanan lingkungan dan Siskamling kepada jajaran Perangkat desa serta masyarakat bertempat di Desa Klumprit Kecamatan Nusawungu, Kabupaten Cilacap, Selasa (30/7)


Sistem Keamanan Lingkungan (Siskamling) merupakan esensi dari implementasi bentuk penanggulangan keamanan dan ketertiban dilingkungan Masyarakat. Sehingga akan menumbuh kembangkan rasa peduli terhadap keamanan lingkungan sekitar, baik dari tingkat RT maupun Desa atau Kelurahan. Hal itu yang disampaikan Serda Edi Susanto saat memberi penyuluhan di hadapan warga masyarakat Desa Klumprit.


Selaku Babinsa 05/Nusawungu, ia mengajak kepada warga masyarakat untuk meningkatkan kepedulian dan menjaga kondusifitas lingkungan secara bersama-sama, sehingga dapat mencegah kemungkinan tindakan kriminalitas dari orang atau sekelompok orang yang tidak bertanggung jawab.


“Kita semua harus menyadari bahwa tanggung jawab masalah keamanan bukan hanya menjadi tugas aparat saja, melainkan tugas semua warga masyarakat. Untuk itu perlu adanya kesadaran serta motivasi dari pejabat desa, agar warga masyarakat dapat lebih aktif melaksanakan siskamling,” terang Serda Edi. P24.003_Urip

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.