Ikuti Kegiatan Car Free Day, Dandim Menilai Kota Majenang Akan Lebih Maju Dari Wilayah Lain

PELITA24.COM | Cilacap – Komandan Kodim (Dandim) 0703/Cilacap Letkol Inf. Wahyo Yuniartoto, S.E., M.Tr (Han) menilai Kecamatan Majenang akan lebih maju dari wilayah lainnya. Hal itu diungkapkannya saat bersama unsur Forkopimda lainnya megikuti kegiatan Car Free Day yang dibuka Bupati Tatto Suwarto Pamuji di Taman Kota Kecamatan Majenang, Minggu (16/2/20).

Sebelumnya, dihadapan ribuan masyarakat Majenang, Dandim juga menyampaikan apresiasinya atas antusias ribuan warga Majenang yang dengan serius mengikuti kegiatan ini. Menurutnya, Kota majenang adalah kota harapan dan kedepannya akan menjadi kota yang lebih maju dan gemilang.

” Ketika saya berjalan bersama Bupati, saya begitu terkesima begitu melihat antusias, keseriusan masyarakat Majenang untuk menyongsong hari esok untuk menjadikan Majenang lebih gemilang lagi,” ucapnya dengan lantang.

Selain berjalan bersama Bupati dan unsur Forkopimda lainnya, Dandim juga ikut senam bersama dengan seluruh warga Kecamatan Majenang. Bahkan ketika berada diatas panggung, Dandim sumbangkan satu buah lagu sebagai penyemangat bagi warga Kota Majenang untuk menyongsong hari depan yang lebih gemilang.

Saat di wawancari awak media, orang nomer satu di Satuan Kodim 0703/Cilacap ini itu mengungkapkan apresiasinya terhadap langkah yang dilakukan Pemda Cilacap. Menurutnya, langkah-langkah yang sudah dilakukan merupakan upaya yang sangat positif dan menjadi edukasi bagi kita semua.

“Saya pikir, langkah ini sangat visioner dan konstruktif dan patut kita tauladani bersama. Semoga kita bersama bisa mewujudkan apa yang menjadi semboyan dan cita-cita Kabupaten Cilacap dan khususnya masyarakat Majenang,” Terang Letkol Inf Wahyo.

Dandim menilai, Kota Majenang merupakan kota destinasi. Ada berbagai keunggulan baik holtikultura, budaya, dan wisata yang bisa diunggulkan dan kearifan lokal ini bisa diangkat untuk menjadi energi, menjadi upaya untuk menjadikan kota Majenang lebih maju lagi. “Secara ekonomi, saya yakin dalam waktu 5 atau 3 tahun lagi, Majenang akan lebih maju dari wilayah lainnya, kita semua berharap apa yang dilakukan Bupati, langkah yang konkrit dan harus kita dukung bersama, ” tegasnya.

Penilaiannya diperkuat penjelasan Bupati Cilacap yang menyatakan bahwa Kecamatan Majenang memiliki banyak keunggulan baik budaya, wisata kuliner, hasil pertanian dan lainnya yang bisa berpotensi untuk memajukan wilayah ini.

Dihadapkan dengan tugas TNI, Dandim juga menjelaskan bahwa selain melaksanakan program yang menjadi tugas pokok TNI, Komsos menjadi salah satu jembatan ke pemerintah. Program Pemerintah yang mungkin menjadi leading sektor TNI, TNI selalu berupaya melakukan langkah langkah yang berkaitan dengan progres. “Jadi tentu ini gayung bersambut, Pemerintah telah menyiapkan beberapa program, TNI menyambut program itu dalam beberapa bidang program dan hal itu telah dilakukan,” Tandasnya.

Kegiatan ini juga diikuti Sekda Cilacap Drs. Farid Ma’aruf, MM, Kasdim Mayor Inf Ahmad Rofik Alfian, Ketua TP PKK Kabupaten Cilacap Hj. Tetty Rohatiningsih, para Kepala Dinas, unsur Forkopincam se Distrik Majenang serta warga masyarakat sekitar. Kegiatan ini diikuti kurang lebih 1.000 orang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *