Gropyok Tikus, Babinsa Bantu Petani Mengatasi Hama

Cilacap – Dalam upaya mendukung para petani dalam mengatasi masalah hama yang mengancam hasil panen, Sertu Wagirun, anggota Koramil 12/Kedungreja bersama Bhabinkamtibmas dan kelompok tani melaksanakan kegiatan Gropyok Tikus di Desa Bojongsari, Kecamatan Kedungreja, Kabupaten Cilacap, Minggu (16/06/2024).

Kegiatan ini dilakukan sebagai bagian dari komitmen TNI dalam membantu masyarakat, khususnya petani, dalam menjaga ketahanan pangan nasional.

Kegiatan Gropyok Tikus dilaksanakan dengan melibatkan sejumlah petani di wilayah Kedungreja. Dengan semangat gotong royong, Sertu Wagirun bersama para petani turun langsung ke lapangan untuk membasmi tikus-tikus yang merusak tanaman padi. Tikus merupakan salah satu hama yang seringkali menyebabkan kerugian besar bagi petani karena merusak tanaman dan mengurangi hasil panen.

Sertu Wagirun mengungkapkan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk nyata kepedulian TNI terhadap kesejahteraan petani dan ketahanan pangan.

“Kami berharap, dengan kegiatan ini, para petani dapat merasa terbantu dan termotivasi untuk terus bekerja keras dalam meningkatkan produksi pertanian. Ketahanan pangan adalah tanggung jawab bersama, dan TNI siap berkontribusi dalam upaya ini,” ujarnya.

Para petani di Kedungreja menyambut baik kegiatan ini dan mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan. Mereka merasa terbantu dengan kehadiran TNI yang memberikan solusi nyata dalam mengatasi masalah hama.

Sementara itu Nur Hidayat selaku ketua Poktan Mulyasari, menyatakan bahwa dengan adanya kegiatan ini kami sangat berterima kasih atas bantuan dari TNI.

“Kegiatan Gropyok Tikus ini sangat membantu kami dalam mengendalikan hama yang merusak tanaman padi kami,” ungkapnya.

Kegiatan ini diharapkan dapat terus berlanjut dan menjadi contoh bagi wilayah lain dalam mengatasi masalah hama. Dengan adanya kolaborasi antara TNI dan petani, diharapkan hasil pertanian dapat meningkat dan ketahanan pangan nasional dapat terjaga dengan baik.

(ss)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *