Gotong royong Babinsa Dalam Pembersihan Parit Tersier

Cilacap – Menjelang masa tanam Padi, anggota Koramil 09/Kawunganten, Serma Sodirin beserta anggota melaksanakan pembersihan parit tersier di Dusun Banjursari RT. 03 RW. 03 Desa Ujungmanik, Kecamatan Kawunganten, Kabupaten Cilacap, Minggu (16/06/2024)

Kerja bakti Babinsa bersama warga masyarakat memberi makna tersendiri, menambah semangat warga serta menunjukkan komitmen kuat dalam menyatu dengan alam melalui kerja bakti pembersihan parit dalam rangka mengantisipasi terjadinya kekurangan air saat musim tanam.

Dalam sambutannya Serma Sodirin juga menegaskan tujuan kegiatan ini adalah menjaga kebersihan lingkungan dan melancarkan aliran air.

“Kami sangat mengapresiasi kepada warga masyarakat yang semangat dalam melaksanakan kegiatan kerja bakti serta peran aktif Babinsa dalam mewujudkan semboyan TNI AD Bersama Rakyat Bersatu Dengan Alam Untuk NKRI,” ungkapnya.

Pembersihan saluran air ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat akan kebersihan lingkungan, memberikan inspirasi dalam pencegahan kekurangan air dan menjaga kemanunggalan antara TNI dengan rakyat.

Gotong royong menjadi bukti nyata komitmen Koramil 09/Kawunganten untuk menjaga kebersihan lingkungan dan mencegah kekurangan air serta potensi wabah penyakit di wilayahnya.

(R09)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *