Danramil 09/Kawunganten Hadiri Sosialisasi Pemasangan Pipa Pertamina CB3 Cilacap-Tasik


PELITA24.COM | Cilacap – Danramil 09/Kawunganten melalui Batituud Serma Mustadi menghadiri ”Sosialisasi pemasangan pipa Pertamina CB3 Cilacap -Tasik”, bertempat di Pendopo Kecamatan Kawunganten, Kamis (05/09).


Sosialiasi di sampaikan langsung dari Pertamina Pusat Jakarta yang di sampaikan oleh Fatoni didampingi perwakilan Pertamina RU IV Cilacap Anwar dan diikuti oleh Forkopincam Kawunganten dan Kepala Desa terdampak diantaranya Desa Kawunganten, Desa Kubangkangkung, Desa Sidaurip serta kontraktor pekerjaan yang diwakili Supriyanto.


Camat Kawunganten Suharyanto, S. Sos. MM dalam sambutannya mengucapkan selamat datang kepada tim sosialisasi dari pertamina dan pihak kontraktor serta seluruh tamu undangan yang sudah hadir.


“Selamat datang dan terimakasih kepada semua pihak atas terselenggaranya kegiatan ini. Perlu diketahui bersama bahwa wilayah Kecamatan Kawunganten mendapat giliran pergantian pipa Pertamina CB 3, untuk itu saya minta dukungan semua masyarakat  terutama bagi desa yang terkena dampak sehingga Kades harus mensosialisasikan kepada warganya sehingga tidak timbul permasalahan selama kegiatan karena ini adalah aset negara yang harus kita dukung bersama”, jelasnya.


Selanjutnya waktu kami serahkan kepada Tim dari Pertamina dan kontraktor untuk mensosialisasikan karena selaku Camat saya hanya menfasilitasi tempat saja, “ungkap Suharyanto.


Selanjutnya dalam sosialisasinya yang disampaikan Fatoni dari Pertamina pusat Jakarta menjelaskan bahwa pergantian pipa harus di kerjakan sesuai prosedur yang ada karena ini jalur Cilacap-Bandung. Untuk wilayah Kecamatan Kawunganten ada 4 Desa yang dilalui dengan jarak kurang lebih 13 km dan akan di kerjakan selama 6 bulan.


“Saya menekankan agar faktor keselamatan harus di utamakan baik untuk pekerja maupun warga masyarakat, karena pasti akan mengganggu mobilitas kendaraan maupun masyarakat”, tegasnya.


Ditambahkan oleh Anwar dari perwakilan Pertamina RU IV Cilacap dalam kegiatan pemasangan pipa di jalur pertamina apa bila ada aset intansi atau perkantoran yang berada di area jalur pipa akan di bongkar dan akan kita bangunkan kembali tetapi di geser dan tidak berada di atas jalur pipa pertamina, “tutup Anwar.


Usai mengikuti rangkaian kegiatan sosialisasi, Serma Mustadi dalam laporannya mengatakan untuk memperlancar jalannya kegiatan tersebut nantinya kepada masyarakat terdampak akan dilaksanakan sosialisasi pada hari Senin tanggal 9 September 2019 untuk Desa Kawunganten, Hari Selasa 10 September 2019 Desa Bojong, Hari Rabu 11 September 2019 Desa Kubangkangkung dan Hari kamis 12 September 2019 di
Desa Sidaurip.


“Atas nama Danramil 09/Kawunganten saya perintahkan agar masing-masing Babinsa hadir sesuai desa binaannya, guna melaksanakan pengawalan dan pengaman karena ini merupakan aset vital negara yang harus kita kawal dan kita sukses”, tegas Serma Mustadi. P24.003_Urip

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *