Cegah Covid, Babinsa dan Warga Desa Banjareja Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Cilacap-Langkah preventif mencegah penyebaran Covid dilakukan Babinsa Banjareja, Koramil 05 Nusawungu, Sertu Miswanto dengan melaksanakan penyemprotan desinfektan bersama Tim Satgas Covid Desa dengan sasaran Dusun Banjaran, Desa Banjarreja, Kecamatan Nusawungu, Kamis (8/10).

Kegiatan ini melibatkan Tim Satgas Desa, unsur Pemdes Banjareja, Ketua RT, RW, tokoh masyarakat, Karangtaruna dan organisasi pemuda setempat.

Dalam kegiatan penyemprotan ini merupakan program untuk mencegah penyebaran Covid- 19 khususnya di wilayah Desa Banjereja, dimana desa ini sangat ketat dalam menangkal adanya Covid. Di Desa Banjareja khususnya Dusun Banjaran selalumengantisipasi warga masyarakatnya supaya terbebas dari virus Corona.

Babinsa mengatakan upaya yang dilakukan Babinsa bersama dengan tim Satgas desa yaitu melaksanakan penyemprotan disinfektan di seluruh pemukiman penduduk. Hal ini dilakukan guna memutus penyebaran Virus Covid -19 di desa tersebut.

“Disamping kita melaksanakan penyemprotan disinfektan, kita juga mendatangi ke tiap-tiap rumah penduduk, untuk mensosialisasikan kepada warga desa Banjareja agar peduli dengan pencegahan Covid terutama tindakan 3 M yaitu memakai masker setiap keluar rumah, mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, serta menghindari kerumunan,” kata Sertu Miswanto. Oke

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *