Binter Kodam III Siliwangi Di Daerah Operasi Papua

Puncak Jaya – Satgas Satuan Organik Yonif Raider 301/Prabu Kiansantang, Kodam III/Siliwangi yang dipimpin Dansatgas Satuan Organik Yonif R 301/PKS Letkol Inf Mohammad Syaifuddin Fanany, S.H., M.I.P., mengimplementasikan tugas sebagai aparat kewilayahan, mampu berkomunikasi, berkoordinasi, dan bekerjasama dengan seluruh komponen masyarakat, dan pemerintah daerah setempat termasuk merangkul siswa-siswi setingkat sekolah menengah atas.

Dengan melalui program Ekonomi Kreatif, Dansatgas Satuan Organik Yonif Raider 301/PKS Letkol Inf Mohammad Syaifuddin Fanany, melaunching dengan melakukan gunting pita, tanda resminya acara kegiatan program Ekonomi Kreatif dimulai.

Kegiatan program Ekonomi Kreatif yang digelar Satuan Organik Yonif Raider 301/PKS, dibenarkan Kapendam III/Slw Kolonel Inf Arie Tri Hedhianto, di sela-sela kegiatan mengecek kesiapan pameran inovasi Kodam III/Slw, di Jalan Aceh No. 69 Kota Bandung, Jawa Barat, Senin (16/5/2022).

Dikatakan Kolonel Inf Arie Tri Hedhianto, bahwa program tersebut adalah program pemberdayaan masyarakat setempat dengan cara membangun Ekonomi Kreatif dalam rangka meningkatkan perekonomian masyarakat Desa Wurak, Distrik Ilu, Puncak Jaya, dilaksanakan pada Rabu, 11 Mei 2022 kemarin. Hal ini sesuai perintah Pangdam III/Slw Mayjen TNI Kunto Arief Wibowo.

“Ekonomi Kreatif ini guna mewujudkan keselarasan dan membantu permasalahan di daerah, khususnya mendorong dalam memberdayakan siswa-siswi sekolah di SMU Negeri Ilu untuk mengolah hasil pertanian dan kebun warga, diolah menjadi suatu produk olahan berupa makanan yang bermanfaat dan bernilai ekonomi tinggi,” ujarnya.

Senada dikatakan Dansatgas Yonif Raider 301/PKS Letkol Inf Mohammad Syaifudin Fanany, di tempat berbeda mengatakan, program tersebut merupakan inovasi dari pihaknya untuk memberdayakan masyarakat setempat.

“Satgas Yonif Raider 301/PKS berinisiatif dan berinovasi membuat program Pembinaan Teritorial (Binter) yang dinamakan Program Revitalisasi Masyarakat Desa yang digagas oleh Mayor Inf Heri Andy Nova Sirait yang menjabat sebagai Wadansatgas,” ungkap Letkol Inf Mohammad Syaifudin Fanany.

Lanjutnya menyampaikan, bahwa menurutnya dengan cara membangun Ekonomi Kreatif untuk meningkatkan perekonomian di masyarakat khususnya di Desa Wurak, Distrik Ilu, Puncak Jaya.

“Program ini adalah pemberdayaan masyarakat, dengan cara membangun Ekonomi Kreatif dalam rangka meningkatkan perekonomian masyarakat, termasuk memberdayakan siswa-siswi sekolah SMU Negeri Ilu dalam mengolah hasil pertanian dan kebun warga yang diolah menjadi suatu produk olahan makanan yang bermanfaat dan bernilai jual,” tegas Letkol Inf Mohammad Syaifuddin Fanany.

(Pendim)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.