Akhir LDDK SMK Muhammadiyah Sampang Cilacap, Babinsa Kawal Long March

Cilacap – Sebagai kegiatan akhir dalam rangkaian LDDK di lingkungan SMK Muhammadiyah Sampang, bertempat di halaman sekolah setempat dilaksanakan pelepasan siswa siswi sejumlah 313 kelas X untuk melaksanakan kegiatan Long March, Jumat, (13/05/2022).

Danramil 07/Maos yang dalam hal ini diwakili Serma Toro didampingi oleh Kepala Sekolah Budi Martanto melepas peserta long march.

Dalam long march kali ini rute yang akan digunakan dimulai dari titik start berawal dari SMK Muhammadiyah Sampang menuju ke barat lewat jalan raya Desa Karangtengah belok arah timur lewat perdesaan dan persawahan lurus menuju Desa Sidasari dilanjut ke timur menuju Desa Karangasem belok ke barat menuju desa Sampang dan finis kembali SMK Muhammadiyah Sampang.

Pada Pukul 09.20 Wib, bertempat di lapangan sekolah dasar Sidasari Siswa siswi beristirahat sejenak sambil menikmati makan dan minum setelah itu kegiatan dilanjutkan kembali hingga tiba di cek poin di TK Bias Sampang pengecekan personil dan kesehatan dan lanjut berjalan menuju finis di kampus dua SMK Muhammadiyah Sampang, dengan kondisi seluruh peserta Long march maupun pelatih dalam keadaan sehat dan baik.

Dijelaskan Serma Toro bahwa kegiatan long march merupakan puncak dari kegiatan LDDK yang bertujuan memantapkan nilai nilai nasionalisme, patriotisme dan militansi daya tahan fisik sebagai modal untuk menjalani kehidupan sekolah di SMK Muhammadiyah Sampang.

“Tentunya kami sebagai instruktur sudah mengukur kemampuan peserta LDDK dan paham takaran latihan yang harus dijalani selama LDDK terlebih saat kegiatan long march ini, kita kawal latihan ini sampai selesai yang pada intinya kita membantu pihak sekolah kaitanya membentuk fisik dan mental para peserta agar menjadi siswa yang memiliki karakter yang baik,” tegasnya.

(R07/Pendim)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.